- Advertisement -

Menpora Kukuhkan Kontingen Asian Games XIX 2023

Menpora Kukuhkan Kontingen Asian Games XIX 2023
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Dito Ariotedjo mengukuhkan Kontingen Asian Games XIX 2022 Hangzhou Indonesia di Ballroom Kementerian PU PR, Jakarta, Selasa (19/9) siang.

Dihadapan seluruh kontingen Menpora berpesan agar seluruh atlet berjuang semaksimal mungkin dan junjung sportivitas untuk membawa harum nama Indonesia.

Menurutnya paradigma prestasi olahraga nasional mempunyai target prestasi pada Olimpiade, yang artinya multi event SEA Games dan Asian Games dapat kita jadikan sebagai target antara menuju olimpiade mendatang.

- Advertisement -

“Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportifitas karena hasil Asian Games ini dapat menjadi tolak ukur untuk perjuangan menuju Olimpiade mendatang,” kata Menpora, yang didampingi Chef de Mission (CdM) Basuki Hadimuljono dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Menpora menyampaikan pada pesta akbar olahraga se-Asia kali ini kontingen Indonesia akan mengikuti 30 cabor dari total 40 cabor yang dipertandingkan. Indonesia mengirimkan 413 atlet, dengan 132 official dan 28 tim CdM, dengan total kontingen 576 orang.

“Saya ingin mengingatkan kepada para kontingen indonesia, bahwa harapan tanpa kedisplinan, membuat kemenangan tidak akan pernah jadi kenyataan. Fokus mengejar medali emas, jangan menyerah hingga kita bisa menggapainya,” tambah Menpora.

Menpora juga mengatakan dalam persiapan event Asian Games di Hangzhou ini, atlet kebanggaan kita telah dipersiapkan dari tahun 2022 melalui pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang tidak terputus, hal ini merupakan salah satu implementasi dari Peraturan Presiden No. 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Diharapkan dengan pembinaan yang berkelanjutan ini, mampu menghasilkan prestasi yang optimal pada multi event internasional,” imbuhnya.

“Kami Kemenpora bersama NOC Indonesia, KONI, pengurus induk organisasi cabang olahraga, serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung perjuangan kontingen Indonesia pada Asian Games 2022 Hangzhou,” tandasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version