, Indotimes.co.id – Menteri dan Olahraga ( ) Zainudin Amali meminta timnas bola voli putra Indonesia dapat mempertahankan medali pada SEA Games 2021 Vietnam bulan Mei mendatang. Untuk Timnas putri, diharapkan bisa tampil lebih baik lagi, dari medali perunggu , ke medali emas atau perak.

Hal tersebut disampaikan Menpora saat meninjau Pelatnas cabang olahraga (Cabor) bola voli SEA Games 2021 Vietnam di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, , Kamis (28/4).

“Tim bola voli putra kita pada saat SEA Games Filipina lalu posisinya meraih emas, tentu kita meminta untuk memepertahankan itu,” ujar Menpora.

Sementara, untuk timnas bola voli putri Menpora Amali berharap agar mampu meraih medali diatas medali perunggu yang diraih saat SEAG Filipina 2019 lalu. “Untuk putri bisa meningkatkan dari perunggu ke atasnya lagi,” imbuhnya.

Skuat timnas bola voli Indonesia merupakan hasil dari kompetisi Pro Liga yang baru selesai. Dari itu diharapkan Dio Zulkifli, Shella Bernadheta dan kawan-kawan sudah mulai bisa recovery.

“Pro Liga sempat tidak ada pertandingan, begitu dimulai lagi oleh PBVSI maka itu harapan kita untuk melihat talenta-talenta yang bisa masuk ke timnas,” ungkap Menpora, yang hadir didampingi Turut hadir mendampingi Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo,
Staf Khusus Menteri Mahfudin Nigara, Ketua Tim Review Prof. M. Asmawi, Asdep Pembinaan Olahraga Surono, CdM Ade Lukman.

Menpora menambahkan semua pihak berharap bola voli mampu mengukir prestasi terbaik di SEA Games Vietnam. Tentunya ini cukup alasan, karenan pembinaan yang telah berjalan dengan baik serta masih berputarnya roda kompetisi.

“Saya kira kita punya harapan besar kepada timnas putra dan putri kita. Mudah-mudahan di Vietnam mereka bisa menunjukkan hasil pembinaan selama ini, dan juga hasil dari kompetisi,” tandas Menpora .