Menpora Pimpin Rakor Perkembangan Sepak bola Nasional

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amli memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas tentang berbagai hal yang terkait sepak bola nasional.

“Kami tadi sudah melakukan Rakor tentang berbagai hal yang terkait sepak bola nasional,” ucap Menpora kepada media seusai Rakor di Auditorium Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Menurut Menpora, Rakor membahas persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 (2023), kedua persiapan timnas, serta kelanjutan kompetisi Liga 1.

Menpora mengatakan untuk kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023, belum ada keputusan mutlak . Hal ini baru dapat dipastikan setelah Rakor pihak yang terlibat dalam kompetisi (PSSI, PT LIB dan klub-klub peserta kompetisi) dengan pihak Polri, yang akan digelar, Selasa (29/11).

Kemungkinan besar dalam pertemuan dengan Polri ini akan ada kejelasan yang pasti terkait lanjutan kompetisi.

Sebelumnya, PT LIB merencanakan kelanjutan Liga 1 2022/2023 bergulir antara 18, 25 November atau 2 Desember 2022.

Menpora menegaskan
Kompetisi dinilai sangat penting dalam mendukung pembentukan timnas yang tangguh dan berkualitas. Para pemain Timnas yang berkualitas berasal dari berjalannya kompetisi.

“Beberapa catatan yang kami bisa disimpulkan, pertama adalah kami punya kebutuhan untuk mempersiapkan Timnas, baik piala AFF maupun U-20. Selain itu 18 klub yang hadir juga berkomitmen untuk mendukung pembentukan timnas yang tangguh, melalui kompetisi,” tandas Menpora.

Rakor turut dihadiri jajaran Kemenpora, PSSI, PT LIB, Polri, perwakilan klub Liga 1, perwakilan Kemenkes dan perwakilan Kementerian PUPR

Exit mobile version