Menpora Saksikan Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion GBLA

BANDUNG, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan Kompetisi Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2).

Menpora menonton langsung pertandingan ini dari Tribun VIP yang didampingi oleh Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono, Komisaris Persib Zaenuri Hasyim dan Kuswara Taryono.

Dalam kesempatan ini, Menpora mengungkapkan kedatangannya untuk menonton langsung laga Persib dan PSS Sleman ini untuk melihat secara langsung bagaimana penyelenggaraan Liga 1 setelah diizinkan bergulir kembali pasca dihentikan beberapa waktu lalu terlebih sudah boleh dihadiri penonton.

“Kan sekarang liga 1 sudah mulai lagi. Jadi kebetulan saya hari ini sempat saya meninjau pertandingan di stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Kan ini jadi homebasenya Persib,” ujar Menpora.

Tidak hanya di stadion GBLA, Menpora Amali rencananya akan meninjau juga bagaimana penyelenggaraan Liga 1 di stadion-stadion lainnya. “Saya akan keliling di beberapa tempat melihat bagaimana penyelenggaraannya,” ungkap Menpora .

Menpora menilai penyelenggaraan pertandingan Liga 1 di stadion GBLA sudah bagus. Sebab, pertandingan berjalan dengan lancar, aman dan semua penonton yang hadir tertib.

“Terimakasih kepada para supporter, para pendukung Persib yang sudah tertib. Mudah- mudahan akan terjaga seperti ini siapa saja yang datang itu akan sperti ini cara kita memperlakukannya. Terimakasih Pak Teddy (Dirut Persib) sudah menjaga pertandingan sore hari ini aman dan lancar,” ucap Menpora .

Disamping itu, Menpora menjelaskan bahwa stadion GBLA ini nantinya akan dijadikan venue latihan bagi tim yang berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023. Sementara untuk venue pertandingannya akan digunakan stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR terkait renovasi stadion atau venue yang digunakan untuk Piala Dunia U-20.

“Sekarang ini kita sedang mempersiapkan venue untuk Piala Dunia U-20. Kita akan komunikasi dengan Kementerian PUPR yang diberi tanggungjawab untuk infrastruktur, kalau saya diberi tanggungjawab untuk dukungan. Kemudian PSSI, LOC (panitia lokal). Jadi kita akan kolaborasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan ini Persib menundukan PSS Sleman dengan skor 2-0. Gol ini masing-masing dicetak oleh Ciro pada menit 27 dan pada menit ke 40.

Tambahan 3 angka ini membuat anak asuh Luis Milla berada di puncak klasemen dengan koleksi 45 poin. Sementara PSS Sleman berada di posisi 12 klasemen.