Menpora Sampaikan Harapan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu lolos dari fase grup pada ajang bergengsi tersebut.

“Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (Timnas Indonesia) main secara maksimal. Beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti,” ujar Menpora.

Hal ini dikatakan Menpora kepada Kompas TV di Kemenpora, Jakarta, Senin (6/1). Diterangkan Menpora, Presiden bersikap realistis. Lolos dari fase grup sudah pencapaian yang baik dipentas Piala Dunia U-20.

“Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden,” jelas Menpora pula.

Lebih lanjut, Menpora cukup optimis harapan dari Kepala Negara bisa tercapai. Sebab perkembangan skuat Garuda Muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. Kemudian juga ditambah dengan pemain naturalisasi nantinya.

“Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya,” pungkasnya.