Menpora Segera Terbitkan SK CdM Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 kepada Komjen Pol Syafruddin. Peneribitan SK CdM tersebut menyusul telah diterima surat rekomendasi dari pihak Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kepada Kemenpora.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto saat meninjau Kantor Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) di kawasan Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Menurutnya penetapan Komjen Pol Syafruddin yang juga Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) itu secara resmi sudah diumumkan  seusai rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, pada Senin (18/12) lalu.

Sebagai tindak lanjut dari penetapan tersebut adalah rekomendasi dari KOI sebagai lembaga resmi yang menunjuk CdM dalam suatu kegiatan multi event seperti Asian Games.

Baca juga :  Asian Online Nation Chess Cup 2020: Tim Catur Putra Indonesia Pastikan Tiket Ke Perempat Final

“Kemenpora telah menerima rekomendasi dari KOI mengenai penunjukan Komjen Pol Syafruddin  sebagai CdM Kontingen Asian Games XVIII 2018. Saat ini tinggal menunggu SK dari Kemenpora yang akan ditandatangani Menpora Imam Nahrawi,” ujar Gatot.

Gatot menambahkan SK ini sangat diperlukan untuk memperkuat langkah CdM Kontingen Asian Games 2018, dalam menjalankan aktivistas, khususnya dalam persiapan Kontingen Indonesia menghadapi ajang pesta akbar olahraga se-Asia  tersebut.

Dengan turunnya SK tersebut Kemenpora akan memback-up CdM Kontingen Indonesia dalam menjalan seluruh kegiatannya. Gatot juga akan mencek ulang keberadaan SK itu, dan berharap SK penetapan CdM Kontingen Asia Games Indonesia segera ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi.