JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskankan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 ini ini. Ajang bola basket paling bergengsi di Asia tersebut, akan berlangsung 12 hingga 24 Juli 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Hal itu disampaikan Menpora seusai memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan FIBA Asia Cup 2022, bersama Panpel FIBA Asia Cup dan PB Perbasi dan pihak terkait lainnya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

Menurut Menpora rakor digekar ini untuk melihat kesiapan semua pihak yang terlibat didalamnya, guna mensukseskan pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022, yang waktunya tinggal menghitung hari.

“Setelah rapat koordinasi terakhir jelang FIBA Asia Cup 2022
 yang akan berlangsung 15 hari ke depan, seluruh persiapan sudah selesai dilakukan serta semua dalam keadaan siap.” ujar Menpora.

Menpora menegaskan, sebagai tuan rumah Indonesia harus sukses prestasi, penyelenggaraan dan administrasi. “Hal ini sangat penting untuk memastikan penyelenggaraan berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Turnamen FIBA Asia Cup 2022 mendapat atensi dari Menpora Amali terlebih prestasi Timnas basket Indonesia sedang naik daun.

Selepas Timnas basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021, publik menilai prestasi Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bisa berlanjut di turnamen berikutnya.

Terbukti saat menjalani laga uji coba di Australia, anak asuh Milos Pejic itu mampu merebut tujuh kali menang dari 10 laga.

Pada ajang FIBA Asia Cup 2022, Indonesia mengincar tiket delapan besar agar bisa lolos ke putaran final FIBA World Cup 2023, dimana Indonesia bersama Filipina dan Jepang menjadi tuan rumahnya.

 .