JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima atlet MMA One Pride yang kini tampil diajang UFC Internasional, Jeka Saragih di Kantor Kemenpora, Jakarta Rabu (9/11).

Jeka Saragih yang hadir didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, bertemu Menpora, guna melaporkan persiapannya untuk menjalani program latihan di Amerika Serikat, akhir November ini.

Rencananya Jeka akan menjalani program dengan pelatih ternama UFC, asal AS Marc Fiore di Studio 540, San Diego, Amerika Serikat.

Persiapan ini dilakukan Jeka sebelum tampil di final Road to UFC melawan atlet MMA asal India, Anshul Jubli.
pada Februari 2023 mendatang di Korea Selatan.

Menpora Zainudin Amali mengaku sangat senang dan bangga menerima kedatangan atlet One Pride kebanggaan Indonesia Jeka Saragih beserta Ketua Umum KOBI.

“Kami menerima kedatangan KOBI kemudian atlet Jeka Saragih yang jadi kebanggaan kita,” ujar Menpora” seusai pertemuan kepada awak media.

Menurutnya Jeka, tengah mempersiapkan diri untuk.menghadspi laga final Road to UFC. Saat ini dia (Jeka) ada di Indonesia nanti akan kembali ke Amerika untuk berlatih di sana.

Menpora mengatakan , pemerintah mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Jeka Saragih, atas capaian prestasi yang telah dilakukannya yang telah membawa Indonesia ke tingkat dunia MMA.

“Saya kira pemerintah mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih karena sudah membawa nama Indonesia untuk ke tingkat dunia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, menyatakan, pihaknya beserta Jeka Saragih senang bisa mendapat undangan untuk berkunjung ke kantor Menpora.

“Merupakan suatu kehormatan sebenarnya bahwa kami mendapatkan undangan untuk dapat hadir di kantor Menpora,” ujar pria yang akrab disapa Ardi Bakrie itu.

“Ini kebanggaan bukan hanya untuk Jeka, tapi dari kami KOBI, One Pride untuk masyarakat Indonesia,” tutup Ardi Bakrie.

Pada pertemuan itu Menpora Zainudin Amali didampingi Asdep Orpres Surono dan Tenaga Ahli Menteri Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya.

Sedang Jeka Saragih hadir bersama Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, CEO One Pride MMA Fransino Tirta, serta para pengurus KOBI.