JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima jajaran Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023, di ruangan kerjanya Lantai 10, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1) petang.

Kehadiran Panpel FIBA Basketball World Cup 2023, dipimping langsung Ketuanya, Budisatrio Djiwandono.

Pada kesempatan Menpora, menerima laporan terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023, pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.

“Hari ini saya menerima Perbasi dan Panitia dari FIBA World Cup 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan dan progres bagaimana kita akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 nanti,” kata Menpora .

Menpora juga menyampaikan, jika panitia FIBA World Cup 2023 juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk terus melakukaan koordinasi di tingkat Kementerian dan Lembaga untuk menyukseskan acara ini.

“Saya kitra,teman-teman media semua sudah tahu FIBA World Cup 2023 akan digelar Indoor Multifunction Stadium yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Kita ingin pada FIBA World Cup 2023 para penonton bisa menyaksikan pertandingan seperti di NBA,” tandasnya.

Sementara Ketua Panpel FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah dan Menpora selama ini.

“Kami menghadap ke Menpora untuk menyampaikan beberapa hal. Pertama kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami kepada pemerintah Republik Indonesia atas dukunganya yang begitu besar dan etensinya untuk persiapan FIBA Basketball World Cup 2023. Ajang ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” kata Budisatrio.

Selain itu, Budisatrio juga menjelaskan progres untuk menyambut FIBA Basketball World Cup 2023 nanti. “Kami tadi menyampaikan progres update mengenai persiapan yang kami laksanakan kurang lebih 8 bulan terakhir. Masih banyak hal-hal yang perlu kita antisipasi dan koordinasikan untuk mempersiapkan kesuksesan FIBA Basketball World Cup 2023,” jelasnya.

Budisatrio menambahkan, guna
menyukseskan acara ini, pihaknya menginginkan adanya koordinasi antar kementerian dan lembaga untuk mendukung kesuksesan acara ini.

“Kami juga meminta bantuan untuk koordinasi dengan kementerian dan lembaga lainya untuk menyukseskan acara ini. Kita tahu banyak atlet-atlet asal negara lain yang bermain di NBA akan datang ke Jakarta. Jadi semuanya harus kita persiapkan dengan sebaik mungkin,” imbuh Budisatrio.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jendral ( Sekjen) PP Perbasi Nirmala Dewi, Sekjen Panpel FIBA Basketball World Cup 2023 Junas Miradiarsyah, serta Direktur Administrasi Panpel FIBA Basketball World Cup 2023, Rufiana.