- Advertisement -

Menpora Tinjau Persiapan Pertandingan Kompetisi Liga 1 di Bandung

- Advertisement -

BANDUNG, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/7). Meninjauan tersebut, guna melihat kesiapan penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 2022-2023, yang mulai digulirkan pada 24 Juli 2002 ini. Stadion GBLA merupakan salah satu venue yang menjadi tempat pertandingan, yaitu markas dari tim Persib Bandung pada Liga 1 musim ini.

Dalam peninjauan ini, Menpora didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Saya datang ke Bandung khusus melihat stadion yang akan digunakan sebagai home base Persib dan juga akan digunakan untuk pertandingan kompetisi Liga 1,” kata Menpora.

- Advertisement -

Menurut Menpora, pihaknya ingin memastikan tiga hal terkait Stadion GBLA sebagai salah satu pempat pertandingan Liga 1, sebagai home base tim ‘Maung Bandung”. Ketiga hal tersebut adalah kelayakan, kenyamanan, dan pengamanan.
“Jadi saya sudah dapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat. Kemudian juga sudah keliling dan tadi pak Teddy dari pihak Persib juga menjelaskan perencanaan tentang kesiapan hingga soal tiket,” ujar Menpora.

Setelah dilakukan peninjauan, Menpora menilai Stadion GBLA layak untuk menggelar pertandingan Liga , sekaligus menjadi home base Persib Bandung. Dia juga menambahkan pihak penyelengara (Penpel Pertandingan Persib Bandung) juga sangat siap untuk menggelar pertandingan ini. “Stadion ini layak menyelenggarakan pertandingan dan menjadi home base Persib,” tandasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version