Menpora Yakin Para Atlet Esports Indonesia Raih Prestasi Terbaik di SEA Games Kamboja

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Dito Ariotedjo, Senin (10/4) petang mengunjungi Pelatnas Timnas Esports Indonesia di Hotel Belezza, Jakarta.Kunjungan Menpora dalam rangka memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

Menpora yang hadir bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Surono langsung disambut oleh Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo dan Wakil Ketua Badan Tim Nasional SEA Games 2023 Kamboja, Christian Suryadi.

Pelatnas Esports Indonesia diikuti 40 atlet yang akan turun di 6 nomor yakni, Mobile Legends (Pria dan Wanita), PUBG Mobile (Squad dan Solo), Valorant, dan Crossfire. Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo kepada Menpora menyampaikan bahwa, target di SEA Games Kamboja tahun ini adalah 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, PB ESI mentargetkan 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Target ini mengacu pada capaian prestasi pada SEA Games sebelumnya di Vietnam tahun 2022, yaitu 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Target kami di SEA Games 2023 Kamboja nanti akan memberikan yang terbaik untuk Indoenesia. Hampir semua atlet yang bergabung di pelatnas tahun ini memiliki prestasi juara baik di SEA Games 2021 Vietnam lalu dan beberapa kejuaraan internasional lainya. Jadi kami optimis dengan target 4 emas dna bisa menjadi juara umum,” ujar Bambang.

Menanggapi target tersebut, Menpora meyakini atlet esports Indonesia akan bisa mendulang prestasi terbaik mereka di ajang SEA Games 2023 Kamboja kali ini.

Pada kesempatan itu, Menpora juga memuji tempat pelatnas atlet esports sangat luar biasa. “Saya tadi sudah melihat tempat latihan dan gym mereka, bagi saya ini sangat luar biasa. Saya yakin mereka akan bisa meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti,” ujar Menpora.

Kepada para atlet atlet esports Indonesia, Menpora berpesan agar mereka tetap menjaga semangat latihan dan terus optimis memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Kepada para atlet esports Indonesia, saya minta kalian semua jaga semangat agar bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja nanti,” tandas Menpora.