Menunggu Pesta Juara di Istora Senayan

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sukses tuan rumah Indonesia yang meloloskan empat wakilnya di babak final Daihatsu Indonesia Master 2018, menjadi awal yang baik bagi prestasi bulutangkis pada awal tahun ini. Publik pencinta bulutangkis di Tanah Air, tentunya menunggu ‘Pesta Juara’ di Istora Senayan, tempat digelarnya pertandingan final, pada Minggu (28/1).

Dari lima nomor yang dipertandingakan  pada Daihatsu Indonesia Master 2018,  Indonesia meloloskan empat wakilnya di empat nomor di final, kecuali tunggal putri dimana Indonesia gagal meloloskan wakilnya.

Pada tunggal putra, wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil di babak final, menghadapi wakil Jepang, Kazumasa Sakai. Begitu juga di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke final dan akan berhadapan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sementara diganda putra, pasangan nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah mulus ke final, dan akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedua dari Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. Sedang ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak final akan menghadapi pasangan kuat Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca juga :  Turnamen Golf Siwo PWI Pusat 2020

Untuk  final nomor tunggal putri, Indonesia gagal meloloskan wakilnya. Pada babak final tunggal putri akan saling berhadapan pebulutangkis India, Saina Nehwal yang akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Taiwan, Tai Tzu Ying.

Anthony Ginting melaju ke final, setelah menundukan unggulan keenam asal Taiwan, Choi Tien Chen dengan rubber game 21-16, 13-21 dan 21-12 pada babak semifinal. Sementara lawannya Kazumasa Sakai lolos ke final, setelah di semi final mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho dengan 21-14, 21-14.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final setelah mengungguli wakil Korea Selatan,Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-17. Sedang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lolos ke final setelah unggul atas unggulan ketiga asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pederse dengan 21-15, 21-10 pada semi final.

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin  maju kebabak final setelah tanpa kesulitan berarti mengalahkan  pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-14, 21-11.  Marcus /Kevin siap mengatasi unggulan kedua dari Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, yang lolos kefinal, setalah menang atas rekan senegaranya Liu Cheng/Zhang Nan dengan 26-24, 14-21, dan 21-12.

Baca juga :  Marciano Akui Menghentikan Kompetisi Bukan Pilihan

Sedang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final setelah mengalahkan  rekan senegaranya Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan 22-20, 21-17. Lawan mereka di final Li Junhui/Liu Yuchen, yang maju kefinal, setelah mengungguli  pasangan Cina lainnya pada babak semi final, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 26-24, 14-21, dan 21-12.

Dengan meloloskan empat wakilnya di laga final, peluang meraih juara bagi tuan rumah Indonesia pada Daihatsu Indonesia Master cukup terbuka, khususnya di nomor ganda. Namun tidak menutup kemungkinan, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal, yaitu Anthony Ginting siap memberikan kejutan pada awal tahun ini.