JAKARTA, Indotimes.co.id –  Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) GM Utut Adianto berbagi pengalaman, dengan menggelar coaching clinic, disela-sela jalannya JAPFA FIDE Rated Chess Tournament, di
Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, Selasa (7/12) sore.

GM Utut memberikan tutorial dan ilmu bermain catur kepada atlet-atlet muda catur pada sela pertandingan. Utut juga bercerita kala dirinya masih aktif dan berhadapan dengan sejumlah pecatur kelas dunia. Dia juga mempraktikkan bagaimana caranya untuk bisa meraih kemenangan kala itu.

Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa kali, GM Utut melontarkan pertanyaan dan peserta berebut untuk menjawab. Mereka yang bisa menjawab dengan tepat mendapat hadiah.

Pria berusia 56 tahun yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu juga menyelipkan kalimat-kalimat motivasi kepada atlet muda Indonesia.

Legenda catur Indonesia ini menaruh harapan besar kepada mereka agar kelak Indonesia punya lebih banyak atlet potensial yang bisa mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

“Tidak ada kemajuan jika hanya mengharapkan bantuan orang. Catur tidak membuat kita susah, catur menjadi tool untuk hidup kita. Terus bertanding, kita tidak boleh mengeluh. Suatu saat akan ada the real champion,” tandas Utut di hadapan peserta JAPFA FIDE Rated Chess Tournament 2021.