JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis tuan rumah terpaksa harus rela hanya finish di urutan kedua ganda putra Nassau Thamrin Cup 2022. Pasangan kolaborasi Indonesia China, Ahmad Fauzan dan Zhengyu Sun harus mengakui keunggulan duet Jepang, Roshu Fujioka/Takamasa Mishiro di laga akhir di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (9/7).

Ganda yang masuk babak utama turnamen level Grade 4 ITF Junior dengan fasilitas wild card ini kalah dari unggulan keenam itu dengan skor 5-7 6-3 11-9.

“Petenis junior Indonesia memang masih harus banyak menambah jam terbang agar makin berprestasi di turnamen internasional,” ucap Direktur Turnamen Nassau Thamrin Cup, Susan Soebakti.

Gelar juara tunggal putra turnamen junior legendaris di blantika tenis Indonesia ini terbang ke Australia. Di final, Wakil Negeri Kangguru, Jeremy Zhang unggul atas Siwanat Auytayakul (Thailand) 6-4 6-1.

Sementara itu, Jiayou Li dari Tiongkok memenangi tunggal putri setelah mengandaskan kompatriotnya, Duanrui Gao 6-2 6-3. Li menyapu bersih trophy juara pertama di empat turnamen junior internasional yang telah digelar di Indonesia sepanjang 2022 ini.

Li juga keluar sebagai yang terbaik di ganda putri, berpasangan dengan Ke Ren. Duet Tembok China itu menyikat wakil Taiwan, Liya Chu/Ching Chun Huang 6-3 6-3.

Selain kategori internasional, Nassau Thamrin Cup tahun ini juga menggelar turnamen nasional untuk kelompok umur 12 dan 14 tahun. Partai pamungkas tunggal dan ganda event legendaris ini bakal berlangsung Minggu (10/7).