JAKARTA, Indotimes.co.id – AM Nurdin Halid terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti ) periode 2024-2027. Mantan Ketua Umum PSSI itu terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PP Pelti di Hotel Sultan Jakarta Sabtu (22/6) malam.

Seluruh peserta Munaslub PP Pelti secara aklamasi mempercayakan pria kelahiran Watampone 17 November 1958 ini memimpin induk olahraga tenis lapangan ini untuk tiga tahun kedepan, menggantikan Edward Omar Sharif Hiariej yang mengundurkan diri.

Seusai terpilih, sebagai orang nomorsatu di ncabang olahraga tenis ini, Nurdin Halid menyampaikan program kerja yang akan dilakukannya untuk memajukan olahraga tenis di tanah air.

Dalam pidato yang berjudul “membangun industri tenis menuju Indonesia emas 2025” Nurdin Halid akan menjadikan cabor tenis sebagai salah satu industri olahraga yan menjanjikan, yang diirinni pencapaian prestasi yang membanggakan, pula.

Nurdin Halid juga berkomitmen untuk membawa organisasi ini (PP Pelti) ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi tenis Indonesia di kancah nasional dan internasional termasuk membangun Industri Tenis menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita jalani bersama. Mari kita bekerja keras untuk memajukan tenis Indonesia dan mencetak atlet-atlet berprestasi,” ujar Nurdin Halid.

Sebagai Ketua Umum PELTI yang baru, Nurdin Halid berencana melakukan berbagai program peningkatan kualitas dan fasilitas tenis di Indonesia.

Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan bakat muda melalui program pelatihan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Selain itu, ia juga berencana untuk memperbaiki infrastruktur tenis, termasuk pembangunan lapangan tenis yang memenuhi standar internasional.

Nurdin Halid juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, sponsor, dan komunitas tenis, untuk mencapai tujuan-tujuan besar PELTI.

Nurdin Halid selama ini dikenal sebagai tokoh olahraga, selain mengilai cabang olahraga sepakbola, dia juga aktif menjalani olahraga tenis ditengah kesibukannya.