One Pride MMA FN 63: Xie Bin Buat Angga Tak Berkutik, Gugun  Buktikan Raja Kelas Bantam

JAKARTA, Indotimes.co.id – Hasil One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 63,  yang berlangsung Sabtu  (1/10) malam  2022, penuh  kejutan. Petarung asal Cina Xie Bin mampu menjinakan jawara tuan rumah Angga, hanya dengan 74 detik, membuat juara kelas ringan itu tak berkutik melalui kemenangan  KO dengan teknik ground and pound.

Pertarungan internasional partai catchweight kelas bulu yang disiarkan langsung ANTV, memang diluar dugaan, kemenangan cepat Xie Bin.

Xie Bin memulai dengan agresif. Angga yang biasanya memulai dengan pelan memilih untuk meladeni serangannya. Ternyata, strategi itu berhasil membuka celah dari Angga. Beberapa kali pukulan Xie Bin mengenai wajah Angga.

Di satu momen, Angga terjatuh dan itu dimanfaatkan betul oleh Xie Bin untuk menghujani Angga dengan pukulan. Angga tak mampu membalasnya. Tanpa berlama-lama, wasit pun menghentikan duel ketika baru menginjak detik 74. Xie Bin akhirnya dinyatakan menang KO dengan teknik ground and pound.

“Saya senang sekali sudah diberi kesempatan bertarung di One Pride. Tadi saya bisa menang cepat, sesuai dengan latihan saya keluarkan dengan maksimal untuk kalahkan Angga,” ujar Xie Bin, seusai pertarungan.

“Tadi saya coba mau main dekat, tapi malah kena pukul. Sedih kalah. Jujur memang saya kalah kualitas, saya akan berusaha lagi ke depannya,” ungkap Angga, mengakui kekalahannya tersebut.

Pada pertarungan lainnya, juara kelas bantam, Gugun Gusman mampu mempertahankan sabuk yang disandangnya. Gugun mampu memupus ambisi sang penantang Mario Satya Wirawan untuk menjadi juara baru di kelas ini.

Dalam pertarungan itu, Gugundinyatakan menang angka atas juara interim Mario Satya Wirawan dalam pertarungan ketat selama lima ronde.

Di ronde kedua, sebenarnya Mario mendapatkan kesempatan rear naked choke. Gugun nyaris kalah, namun tiba-tiba mendapat kekuatan untuk lepas dari kuncian dan diselamakan bel.
Ronde ketiga hingga kelima, kedua petarung terlibat duel sengit. Dan juri akhirnya memutuskan Gugun menjadi pemenang dari duel ini lewat kemenangan poin mutlak setelah duel selama lima ronde.

“Saya tadi memang sempat dikunci dan nyaris kalah. Sudah sempat gelap tadi mata, tapi saya ingat anak, keluarga dan seluruh suporter yang datang langsung mendukung. Jadi tenaga saya langsung kembali dan berhasil melepas kuncian sampai memenangkan laga,” tandas Gugun.

Pada hasil lainnya di kelas strawwweight, Eka Darmawansyah mengalahkan Andre Nababan lewat split decision.

Serta di kelas welter Reza Arianto mampu mengalahkan M. Hanwa lewat pertarungan tiga ronde melalui keputusan dewan juri.

 

Exit mobile version