Opening Ceremony FIFA U17 2023 di GBT, Erick Thohir Pastikan Meriah dan Gelorakan Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, bakal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang menjadi markas klub Persebaya Surabaya ini menjadi homebase Timnas Indonesia U-17 di penyisihan Grup A. Pembukaan yang meriah tengah dipersiapkan sebagai simbol berputarnya turnamen akbar di negara kita.

Pihak LOC bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador.

Disain acara akan digarap dengan sedemikian rupa, diperkuat dengan penghibur ciamik yang tampil.

“Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” ungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga Ketua LOC.

Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador. Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat (10/11) mendatang dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin (13/11).

Laga perdana yang mempertemukan Timnas U-17 kontra Ekuador disebut Erick amat krusial.

PSSI berharap pencinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda.

“Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ungkap Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga berbicara soal target di Piala Dunia U-17. Dalam hal ini, ia mengatakan memasang target secara bertahap untuk timnas U-17 yang berarti pihaknya memasang target di setiap babak yang sedang diikuti.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Negara kita satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan. Total 24 negara bersaing di dalamnya.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985.