Owi /Butet Melangkah Ke Perempat Final

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri melangkah ke babak  perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018. Tanpa kesulitan peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya-Ching dua game langsung 21-12, 21-10 pada hari ketiga kejuaraan, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (25/1).

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini akan menghadapi pasangan Cina, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, pada babak perempat final, Jumat (26/1).

“Saya senang karena kami tampil lebih dibanding sebelumnya. Ini yang kami harapkan dalam setiap pertandingan,” tutur Liliyana usai pertadingan.

Kemenangan ini menjadi trend positif,  setelah pada pertandingan sebelumnya di babak pertama, mereka menyingkirkan Riky Widianto/Masita Masmudin 23-21, 21-17.

Meski demikian tampaknya Owi/Butet agak kesulitan jika meladeni permainan sesama pasangan Indonesia. Berbeda ketika menghadapi Lee/Hsu dengan mereka tampil lebih lepas.

Baca juga :  Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam

“Kami sudah lebih beradaptasi dengan Istora. Kemarin, agak harus menyesuaikan dengan lapangan,” lanjut Butet.

Menghadapi Zhang Nan/Liu Xuanxuan di perempat final, Butet mengakui tetpa optimistis bisa meladeni permainan pasangan  Cina tersebut.

“Kalau Zhang, kami sudah sering bertemu. Namun, kali ini dia berpasangan dengan Liu yang masih awam bagi kami. Yang pasti, kami harus mempelajari permainan mereka,”pungkas Butet.