Owi/Butet Selangkah Lagi Juarai Singapore Opwn

SINGAPURA, Indotimes.co.id – Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, selangkah lagi memenuhi ambisinya menjuarai Turnamen Singapore Open 2018.

Tontowi/Liliyana melaju ke laga final, setelah menundukan rekan senegaranya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dua game langsung, 26-24, 21-17 pada babak semi final di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7).

Pada babak final, Minggu (22/7) padangan yang akrab disapa Owi/Butet ini.akan menghadapi pasangan kuat Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

“Puji Tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apalagi setelah juara di Indonesia Open 2018 persiapan hanya seminggu kurang, kami sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kita harus pintar-pintar menjaga setaminanya” ujar Liliyana, sebagaimana dikutip laman PBSI.

Owi/Butet mengakui lawan yang akan mereka hadapi di final nanti cukup kuat. Namun mereka optimis mampu metaih gelar di Singapura tahun ini.

Baca juga :  Menpora dan Walikota Solo Gibran Ikut Tegang, Saksikan Serunya Drama Adu Penalti Laga Semifinal Persija vs PSM

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia dipastikan menambah wakil lagi di final turnamen dengan level Super 500 ini. Yaitu dari ganda putra lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah menyingkirkan rekan senegaranya Angga Pratama/Rian Agung Saputro 21-16, 21-13 pada semifinal, di tenpat yang sama Sabtu petang.

Di final Ahsan/Hendra ajan berhadapan dengan ganda Tiongkok, Cina, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.