Panglima TNI Sambut Baik Nota Kesepahaman dengan Kemenpora

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kemenetrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalin kerja sama dalam melaksanakan Tridarma Ekakarma di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan dengan Tentara nasional Indonesia (TNI).

Penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama tersebut dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Dito Ariotedjo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/9).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut baik dengan adanya prnandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemenpora dan TNI terkait pelaksanaan Tridarma Ekakarma di Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan.

“Penandatanganan ini sangat penting bagi pembinaan olahraga dan pemuda di kalangan TNI, yang mana banyak prajurit-prajurit TNI menjadi atlet dan berlaga dalam beberapa pertandingan,” kata Panglima TNI Yudo Margono.

Yudo juga menyampaikan dalam penandatanganan kerja sama tersebut juga akan ada dukungan untuk wadah Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI). “Dengan adanya kerja sama ini, TNI bisa menggelar Olimpiade Militer Internasional,” tambahnya.

Pada surat Nota Kesepahaman tersebut, antara Kemenpora dan TNI telah memiliki landasan kerja sama dalam melaksanakan Tridarma Ekakarma di bidang Kepemudaan dan Keolahragaan.

Sementara ruang lingkup dalam kerja sama tersebut diantaranya pengembangan sentra pemberdayaan pemuda, pengembangan sentra olahraga prestasi, dan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda.