JAYAPURA, Indotimes.co.id – Hari kedua helatan cabang olahraga (cabor) sepatu roda di PON XX Papua, Selasa (28/9) di Klemen Tinal Roller Sport Arena berjalan sesuai prediksi. Papua kembali mengawinkan dua medali emas di nomor sprint 200 meter putri dan putra.

Adalah Dhinda Salsabila yang membuka kemenangan pertama bagi Papua dengan medali emas pertama di nomor 200 meter ITT putri.

Dhinda mencatat waktu 16.742 detik. Ia mengalahkan dua atlet puri dari Sumatera Utara, Khanza Nayra Qatrinnada yang mencatat waktu 17.783 detik dan Maluku Utara, Nurul Nazwa yang mencetak waktu 17.860 detik.

Sementara di nomor 200 meter ITT Putra, Muhammad Bagus Laksmendra meraih emas dengan catatan waktu 16.276 detik, diikuti Papua Barat, Ghufran Martianza Wira Fawwaz yang mencetak waktu 16.342 detik. Posisi ketiga juga diraih atlet Papua, Raehan Julio Putra dengan waktu 16.577 detik.

Baca juga :  Percha Leanpuri Resmi Pimpin PB PBI

Dinda dan Indra, panggilan akrab Dhinda Salsabila  dan Muhammad Bagus Laksmendra, sama-sama mengaku puas dengan hasil yang dicapai hari ini. “Alhamdulillah bisa meraih emas untuk Papua, terima kasih buat dukungan semua, termasuk penonton yang begitu antusias memberi dukungan,” tutur si cantik Dhinda usai menerima pengalungan medali.

Hal serupa diutarakan Indra yang mengaku senang dan puas atas torehan emas yang dicapainya pada PON kali ini.

Sementara bintang Papua Barat, Ghufran Martianza Wira Fawwaz sebelum tampil sudah menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk Papua Barat. “Insya Allah yang terbaik saya berikan untuk Papua Barat,” tutur putra mantan pemain sepatu roda, Arie Martin Ika Putranto.