JAKARTA, Indotimes.co.id – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), kembali menggelar Turnamen Perusahaan Gas Negara (PGN) Livoli 2018. Livoli 2018 terbagi dalam dua divisi, Divisi Utama akan digelar pada 28 Oktober sampai 18 November mendatang dan Divisi I pada 12-18 November mendatang, di dua lokasi berbeda.

Ketua III Bidang Kompetisi PP PBVSI Hanny Sukatty, di Jakarta, Kamis (25/10) mengatakan PGN Livoli merupakan kompetisi tahunan yang melibatkan klub voli Divisi Utama dan Divisi Satu. Turnamen itu bakal menjadi wadah pemanasan bagi setiap tim sebelum memulai ajang Proliga.

Menurut Hanny untuk pertandingan Livoli Divisi Utama akan diselenggarakan di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur pada 28 Oktober hingga 4 November 2018. Sedang untuk laga Divisi Satu Livoli 2018 bakal dihelat di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 12-18 November 2018.

Baca juga :  Singkirkan Chen Long, Anthony Melaju ke Semifinal

“Karenanya ajang Livoli 2018 akan dijadikan ajang pencarian bakat oleh klub-klub besar yang berpartisipasi pada Proliga 2019,” ujar Hanny, yang juga Dirut Proliga.

Pada PGN Livoli 2018 Divisi Utama akan diikuti masing-masing delapan klub putra dan putri yang menghuni liga nasional. Adapun untuk Divisi Satu, sejauh ini sudah ada 18 tim putra dan 15 tim putri yang mendaftar. Karenanya jumlah peserta Divisi Satu, menurut Hanny masih bisa bertambah.

Sementara itu Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan, mengatakan pihaknya memandang olahraga bola voli adalah olahraga yanga merakyat.

Menurut Santiaji, PGN berharap dari ajang Livoli ini akan bermunculan pemian-pemain berbakat yang menjadi andalan Indonesia dimasa mendatang. “Kami menginginkan bola voli menjadi tumpuan Indonesia dalam rangka meraih prestasi, baik level nasional maupun internasional,” tutur Santiaji.

Pada Livoli tahun lalu, tim putra Bhayangkara Surabaya Samator berhasil keluar sebagai juara. Adapun tim putri dimenangi tim putri Bank Jatim Surabaya.

Baca juga :  Ibnu Riza Pradipto Resmi Pimpin IESPA Periode 2021-2024

Berikut ini daftar 16 tim dari sektor putra-putri yang berpartisipasi pada Divisi Utama.
Putra:
1. Bhayangkara Surabaya Samator
2. TNI AU Jakarta
3. Indomaret Sidoarjo
4. Sukun Yuso Gunadarma Yogyakarta
5. Berlian Bank Jateng Semarang
6. Surya Muda Salatiga
7. PU Grobokan Jateng (promosi)
8. Bina Cijaura Bogor (promosi)
Putri:
1. Bank Jatim Surabaya
2. PGN Popsivo Polwan
3. TNI AU Jakarta
4. Petrokimia Gresik
5. TNI AL Jakarta
6. Alko Bandung
7. JWS Sulut (promosi)
8. LNG Bontang (promosi).