PB Percasi Kirim Pecatur Muda ke Kejuaraan Kelompok Umur ASEAN

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) akan mengirimkan para pecatur muda guna mengikuti  “18th Asean Age Group Open Chess Championship di Kuantan, Pahang, Malaysia  25 November – 4 Desember 2017.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto  mengatakan pengiriman para pecatur muda ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan prestasi serta pengalaman tanding mereka di level Internasional.

Menurut Utut para pecatur yang dikirim adalah para pecatur juara junior nasional untuk kelompok B (U-17), C (U-15), D (U-13), E (U-11), F (U-09), dan G (U-07).

Utut mengatakan ke-12 pecatur muda ini diharapkan mampu memanfaatkan pertandingan internasional untuk mengukur kemampuan mereka. “Yang terpenting hasil yang dicapai nantinya akan menjadi acuan bagi PB Percasi untuk  menyusun program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga catur untuk jangka pendek dan menengah yang tepat sasaran,” ujar Utut.

Baca juga :  PP INATEQ Gelar Seleknas Hadapi ABG dan AIMAG 2021

Utut juga menegaskan PB Percasi berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pembinaan, khususnya dalam melahirkan para pecatur muda di Tanah Air.

Untuk itulah Utut menambahkan PB Percasi setiap minggunya menugaskan kepada seluruh pengurus PB Percasi untuk keliling wilayah Indonesia, guna menggiatkan kembali pembinaan olahraga catur di Indonesia.

Sementara itu pihak Japfa selaku pendukung kegiatan PB Percasi, melalui  Corporate Affairs Director PT Japfa  Comfeed Indonesia TBK Rachmat Indrajaya, mengatakan pihaknya memiliki komitmen membangun prestasi para pecatur muda Indonesia ke tingkat internasional maupun dunia.

“Inilah salah satu wujud  komitmen kami untuk mendukung kemajuan catur di Indonesia, sebagai bentuk kepedulian  dan penghargaan kami kepada dunia olahraga” tandas Rachmat Indrajaya.

Pada 18th Asean Age Group Open Chess Championship di Malaysia, PB Percasi memberangkatkan, Muhamad Agus Kurniawan (Jatim/U-19), Ryan Maheswara Pratama Mandala (U-17/DIY), Putu Luhur Apngal Kusuma (U-15/Bali), Dicky Aditya (U-13/Kaltim), Nayaka Budhidarma (U-11/Jatim), Elang Shalahudin al-Faruq (U-09/Jatim),  Muazzam Bilal Wicaksana (U-07/Jatim) di kelompok putra. Sedang untuk kelompok putri adalah Regita Sesuatu Putri (U-19/Jabar), Diajeng Theresa Singgih (U-17/Jabar), Christine Elisabeth (U-15/DKI), Laysa Latifah (U-11/DKI), Frida Nadine Felicia (U-09/Jabar).