PB PRSI Rilis Video Akuatik Melawan Virus Corona

, Indotimes.co.id Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) merilis imbauan untuk menekan penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Ketua Bidang Humas dan PB PRSI, Zoraya Perucha Yusharyahya menjelaskan berdurasi 2 menit 11 detik ini paling tidak bisa membantu peran pemerintah dalam melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) yang diterapkan di Jakarta dan beberapa wilayah lain.

“Saat ini memang kita dengan pandemi Covid 19. Kita menghimbau kepada insan akuatik dan masyarakat Indonesia untuk patuh terhadap PSBB. Banyak hal bisa dilakukan dirumah seperti olahraga di rumah dan hal lainnya,” ucap Zoraya Perucha yang aktif di dunia perfilman di era 80-an.

Imbauan PRSI ini juga diikuti para perenang nasional seperti peraih medali SEA Games 2019 di nomor 50 meter gaya punggung, Siman Sudartawa. Juga para para perenang nasional lainnya seperti Glen Victor Susanto, Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, Ressa Kania Dewi dan lainnya.

Apa yang dilakukan perenang nasional asal Jawa Barat, Triady Fauzi Sidiq patut diacungi jempol yakni membatalkan resepsi pernikahan dan hanya melangsungkan akad nikah di tanggal istimewa 04042020 (4 April 2020). Triady mempersunting atlet dayung Jawa Barat, Alfy Fauzia . Resepsi seharusnya dilaksanakan 11 April, namun pasangan Triady dan Azmi beserta keluarga berjiwa besar membatalkan resepsi pernikahan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Triady dan Azmi hanya melaksanakan akad nikah di KUA Ciater, Subang, Jawa Barat, dengan undangan terbatas dan sesuai dengan . “Buat yang akan menikah, mending ditunda dulu aja ya resepsinya. Halal dulu saja, yang penting sah,” ujar Triay dan Azmi.

Selain atlet renang juga ada atlet loncat indah seperti Adityo Restu Putra, Tri Anggoro, Natalie Dinda.

Tim polo air putra Indonesia yang baru saja mencetak merebut medali emas di SEA Games 2019 Filipina, juga berperan serta mengimbau masyarakat. Wakil dari polo air seperti Ridjkie Mulia dan kapten Rezza Auditya. Tidak ketinggalan dua atlet polo putri yakni Ariel Siwabessi dan Glindra Patricia Legawa.

Tim renang artistik yakni Andriani Shintya dan Naima Syeeda juga berharap virus corona ini segera berakhir Tidak ketinggalan para perenang senior dan perenang master gencar dalam upaya memutus rantai penyebaran viurs Covid 19 seperti para perenang Olimpiade Indonesia Richard Sambera, Albert dan Felix C.Sutanto serta Wisnu Wardhana yang juara FINA World Cup 2000.

Para perenang master juga ambil bagian Harlin E.Rahardjo, keluarga besar Nasution ada Akbar, Elsa Manora dan juga Kevin Rose serta Keluarga Yusharyahya ada Yole Talula, Gadiza Volare dan Dokter Shannaz Nadia bersama Zoraya Perucha.

Peraih medali emas loncat indah di Asian Games 1962 ada Lanny Gumulya juga Billy Gumulya, serta perenang master lain seperti Sabeni Sudiono dan Tjatur Sugiarto dan Anita Sapardjiman juga ikut ambil bagian dalam kegaiatn ini.
Insan akuatik mengucapkan terima kasih juga kepada pemerintah, tenaga medis serta semua pihak yang berjuang melawan Corona. Semoga pandemi Covid 19 segera berakhir.