Pelti Siapkan Wasit Tenis Berkualitas

JAKARTA, Indotimes.co.id – Wasit yang baik sangat penting untuk pengembangan permainan tenis di setiap level. Karena itulah, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menggelar ITF Officiating National School Programme yang merupakan jenjang permulaan untuk menjadi wasit tenis berkualitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang rencana PP Pelti yang akan menyelenggarakan lebih banyak turnamen internasional di Indonesia,” ucap Sekretaris Jenderal PP Pelti 2022-2027, Hasbullah Tahir saat membuka acara yang berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin (13/2).

Selama tiga hari kegiatan, peserta yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air ini akan mendapatkan pengetahuan tentang seluk-beluk peraturan tenis, baik melalui pelatihan teori di ruang kelas maupun praktek langsung di dalam lapangan pertandingan.

Adapun yang bertindak sebagai tutor National School Programme ini adalah pria asal India, Nitin Kannamwar yang merupakan ITF Officiating Officer for Asia.

“Dengan pemahaman dan penerapan peraturan tenis yang lebih baik, olahraga ini menjadi lebih menyenangkan bagi petenis dan juga penonton. Indonesia beruntung bisa mendapatkan tutor yang merupakan wasit andal bereputasi internasional yang sarat pengalaman seperti Nitin,” ucap Ketua Bidang Kepelatihan dan Perwasitan PP Pelti 2022-2017, Susan Soebakti.

Nitin (57), penyandang ITF Gold Badge Referee ini memulai karir perwasitan sebagai line umpire pada 1994 ini, telah terlibat dalam banyak ajang akbar multievent dari Asian Games hingga Olimpiade dan Paralympic serta empat turnamen grandslams yakni Australia Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open.