Pemerintah Beri Bonus Seluruh Atlet Yang Berlaga di Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Setelah pemberian bonus dan penghargaaan kepada atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana Merdeka, Minggu (2/9) lalu oleh Presiden Joko Widodo, kini giliran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga memberikan bonus dan penghargaan kepada seluruh atlet yang berlaga di Asian Games 2018, meski belum meraih kemenangan.

Pemberian bonus dan penghargaan ini diberikan Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Selasa (4/9) sore, sebagai apresiasi atas perjuangan memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.

“Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan,” kata Imam.

Pemberian bonus pada atlet yang belum meraih medali ini merupakan kebijakan baru dimana seluruh atlet yang berlaga di Asian Games memperoleh bonus sebesar 20 Juta Rupiah.

Baca juga :  10 Ribu Peserta Ramaikan Seri Pembuka Gowes Nusantara 2019 di Padang

Bonus diberikan oleh Menpora, dalam acara santai bermain bulutangkis bersama sejumlah selebriti dan atlet cabang olahraga bulutangkis, bridge, jet ski, dan bola voli di lapangan bulutangkis Kantor Kemenpora.

Pemberian bonus juga dihadiri sejumlah selebriti, yang ikut meramaikan acara bermain bulutangkis bersama Menpora ini antara lain, Ben Joshua, Judika, Valentino Simanjuntak, dan Said Baijuri.

Imam juga sempat bermain bulutangkis bersama atlet jet ski bersaudara Aqsa dan Aero Sutan Aswar. Permainan persahabatan berlangsung hingga jelang Maghrib.

Asian Games 2018 memang telah berakhir, tetapi euforianya masih terasa. Hal ini juga terlihat dari semangat para atlet, selebriti dan pegiat media sosial yang hadir di acara ini.

Imam juga berharap semangat Asian Games 2018 dapat terus menular di antara masyarakat dengan warisan penting, yakni dengan semakin tinggi dan tumbuhnya semangat berolahraga dalam masyarakat.