- Advertisement -

Penutupan Asian Games Tak Kalah Meriah dari Upacara Pembukaan

Penutupan Asian Games Tak Kalah Meriah dari Upacara Pembukaan
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Meski pelaksanaan Asian Games XVIII/2018 masih berlangsung 10 hari lagi, namun Panitia Nasional Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah mempersiapkan acara penutupan (closing ceromony) untuk pesta akbar olahraga se-Asia tersebut. Kegiatan yang akan berlangsung pada 2 September mendatang itu, dijamin tidak kalah meriahnya dengan upacara pembukaan yang spektakuler.

Director of Ceremony INASGOC, Herty Purba menegaskan kerja keras dan cerdas menjadi bagian yang tak terpisahkan demi membuat upacara penutupan tetap meriah seperti opening ceremony.
“Konsepnya mengusung budaya Indonesia kekinian. Milenial lah, yang cocok dengan generasi sekarang,” kata Herty, kepada wartawan di Main Press Center (MPC) Jakarta Convention Center, Kamis (23/8).

Meurut Herty, secara tata panggung, upacara penutupan tidak sebesar upacara pembukaan. Bisa dipahami mengingat ketika Opening Ceremony, INASGOC harus membangun replika gunung berapi dengan ukuran panjang 135 meter, lebar (30m), dan tinggi (26m).

- Advertisement -

Sementara, untuk penutupan, panggung megah tersebut sudah dipastikan dibongkar. Itu terkait Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang digunakan untuk atletik. Tetap ada panggung, namun konsep acara berbeda, tetapi dijamin tetap hebat dan sangat menarik.

“Nah, dibanding pembukaan yang memiliki waktu lima bulan persiapan, untuk penutupan sangat sempit. Atletik selesai 30 September. Itu berarti, kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan ini dan itu. Termasuk, panggung yang pastinya untuk penutupan jauh lebih kecil,” ungkap Herty.

Herty menjamin untuk kemeriahan tidak kalah (dengan pembukaan). Sebab, closing ceremony ini akan menampilkan kreatifitas anak bangsa Juga ada aksi atlet dari seluruh negara yang akan memeriahkan.

Pernyataan senada diungkapkan koreografer upacara penutupan, Denny Malik. Menurutnya seperti acara pembukaan, pada penutupan nanti ada surprise juga untuk penonton.

Begitu juga Dynand Fariz, yang menjadi fashion designer acara penutupan nanti. Tokoh penting dibalik mendunianya Jember Fashion Carnival (JFC) ini, menjanjikan akan membuat kejutan dengan penampilanterbaik pasukan JFC-nya nanti.

“Saya telah tampilkan yang terbaik pada upacara pembukan kemarin, namun untuk acara penutupan Asian Games, saya akan tampilkan gelaran kelas dunia dari JFC yang belum pernah dilihatatai ditampilkan sebelumnya,” pungkas Dynand.

- Advertisement -
Exit mobile version