JAKARTA, Indotimes.co.id – Percha Leanpuri resmi memimpin Persatuan Boling Indonesia (PBI) periode 2019-2023. Wanita berusia 32 tahun ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBI 2018 di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Percha yang mendapat dukungan 10 suara dari total 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBI, akhirnya terpilih secara aklamasi. Hal ini terwujud, setelag dua kandidat lainnya yaitu, Hermawan Irawan dan David Purnomo, sepakat sepenuhnya mendukung Percha sebagai Ketua Umum PBI yang baru untuk empat tahun kedepan.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan Pengprov di Tanah Air. Juga untuk media yang selama ini aktif memberitakan boling,” kata Percha dalam sambutannya, seusai terpilih.

Wanita pertama yang memimpin organisasi olahraga boling di Indonesia ini mengatakan dirinya memiliki visi dan misi yang akan dijalankan bersama kepengurusan yang dipimpinya nanti, dengan tetap berkoordinasi dengan Pengprov-Pengptov PBI.

Baca juga :  Tundukan Adhitya di Final, Althaf Dhaifullah Juarai Moya Open 2019

“Misi pertama, saya adalah menjadikan boling Indonesia semakin berprestasi. Sekaligus, digemari masyarakat.” Ujar Percha.

Selain itu, putri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini juga akan melakukan pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi. Termasuk meningkatkan prestasi atlet dengan pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Percha menambahkan untuk menjadikan olahraga boling sebagai olahraga berprestasi pada level lntemasional, pihaknya akan mendorong para atlet untuk aktif mengikuti berbagai kejuaraan internasional. Selain itu pihaknya juga akan mengajukan diri sebagai tuan rumah AMF Bowling World Cup 2019.

“Kami juga akan mendorong pembangunan Bowling Center di setiap provinsi. Melakukan konsolidasi pengrov PBI dalam rangka penambahan penguatan dan Kemandirian. Juga mensosilisasikan olahraga boling ke media cetak online dan elektronik,” pungkas Percha.