Persija Ikuti Piala AFC, Jadwal Semifinal Piala Presiden Berubah

JAKARTA, Indotimes.co.id – Jadwal pertandingan babak semifinal kedua Piala Presiden 2018  antara Persija Jakarta melawan PSMS Medan dimajukan. Perubahan ini dilakukan karena Persija harus menjalani laga penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Jadwal semifinal leg 2 yang semula di gelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah  pada tanggal 13 Februari, dimajukan menjadi tanggal 12 Februari. Begitu juga waktu pertandingan yang seharusnya digelar para pukul 19.30 WIB, dimajukan menjadi pukul 14.30 WIB.

Hal itu dilakukan, karena Persija harus melakukan laga tandang babak  penyisihan Grup H Piala AFC 2018 ke markas Johor Darul Ta’zim, di Johor, Malaysia pada 14 Februari.

Penetapan jadwal semifinal Piala Presiden 2018 yang dilakukan Panpel Piala Presiden di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (6/2) sempat alot. Terutama terkait pertemuan Persija Jakarta dengan PSMS Medan.

Semula laga antara Persija Jakarta dengan PSMS Medan  dijadwalkan 10 Februari dan 13 Februari . PSMS Medan diagendakan menjadi tuan rumah lebih dulu (leg 1). Adapun pertemuan kedua (leg 2) pada 13 Februari, di mana Persija bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga :  Jatim dan Kalsel Bersaing Pimpin Klasemen Loncat Indah 3rd IOAC 2019

Persija keberatan dengan jadwal, terlebih pertandingan direncanakan pada pukul 19.30 WIB. “Jadi kami minta pertandingan digelar tanggal 9 dan 11 Februari,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

“Kalau laga kedua pada 12 Februari, kami sulit apalagi dimainkan 19.30. Ini karena tidak ada penerbangan setelah itu  (malam tersebut red) sehingga harus terbang tanggal 13 pagi. Pemain kami saat ini hanya 27,” jelas Gede Widiade.

Sementara itu, perwakilan PSMS Medan meminta laga semifinal melawan Persija tetap digelar 10 dan 13 Februari. Adapun pihak Bali United dan Sriwijaya FC sepakat bertanding pada 11 dan 14 Februari.

Penetapan jadwal akhirnya menemui titik terang setelah ada kesepakatan. “Jadi pertandingan pertama tetap tidak berubah pada 10 Februari jam 19.30, sementara laga kedua dimajukan pada 12 Februari pada 14.30,” terang Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait yang turun tangan membantu menyesaikan kesepakatan kedua tim, dibantu anggota Organizing Committee, Tigor Shalomboboy.

Baca juga :  Menpora Bangga Prestasi Timnas U-16

Baik PSMS Medan maupun Persija Jakarta sebelum juga telah sepakat bahwa kedua tim sama-sama menggunakan Stadion Manahan Solo  sebagai tempat pertandingan babak semifinal Piala Presiden  baik leg 1 maupun leg 2.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018:

Semifinal Pertama

10 Februari: PSMS Medan Vs Persija Jakarta (Stadion Manahan, Solo/19.30 WIB)
11 Februari: Sriwijaya FC Vs Bali United (Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang/19.30 WIB)

Semifinal Kedua 

12 Februari: Persija Jakarta Vs PSMS Medan (Stadion Manahan, Solo/14.30 WIB)
14 Februari: Bali United Vs Sriwijaya FC (Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar/19.30 WIB). (rf)