KUALA LUMPUR, Indotimes.co.id – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta akan berjuang di Liga Champions Asia 2019 mulai fase preliminary atau kualifikasi putaran pertama. Tim Macan Kemayoran akan menghadapi wakil Singapura, Home United FC di Kallang pada 5 Februari 2019 mendatang.

Pertandingan Liga Champions Asia 2019 putaran pertama digelar dengan format laga tunggal. Home United menjadi tuan rumah karena koefisien Singapura di AFC lebih bagus dari Indonesia.

Pemenang dari laga  Home United vs Persija akan bertemu Newcastle Jets dari Australia di kualifikasi putaran kedua. Kemudian pemenang pertandingan itu bermain di play-off melawan wakil Jepang, Kashima Antlers.

Menghadapi Liga Champions Asia 2019, direksi dan manajemen Persija Jakarta tengah melakukan evaluasi. Mereka melakukan penyusunan skema untuk musim depan.

Lagkah itu dilakukan, mengingat banyaknya agenda kejuaraan yang akan diikuti Persija, mulai Piala Indonesia, Piala Presiden, Liga Champions Asia atau Piala AFC, hingga Liga 1 musim depan.

Baca juga :  KONI Pusat Cari Figur Ketua Umum Baru

Namun untuk bisa tampil pada pertandingan Liga Champions Asia ini, Persija harus bergerak cepat. Pasalnya paling lambat sekitar tanggal 20 Januari 2019, harus sudah mendaftarkan skuat utama yang berisi minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain kepada AFC.

Pendaftaran itu sesuai regulasi dari Liga Champions Asia, bahwa paling lambat tim yang bermain di preliminary harus sudah mendaftarkan pemain pada 15 hari sebelum pertandingan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan timnya mulai berkumpul pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang. Gede menambahkan saat itu, baru bisa diketahui siapa saja pemain yang akan menjadi bagian dari tim Persija Jakarta untuk musim 2019 mendatang.