SENTUL, Indotimes.co.id – Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax meraih kemenangan atas pendatang baru Bogor LavAni 3-1 (28-30, 25-23, 25-18, 25-20) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 seri kedua putaran pertama yang berlangsung di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/1).

Pada laga pamungkas seri kedua ini, Pertamina tampil luar biasa. Farhan Halim dkk. terus menekan klub yang didirikan Presiden RI ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sejak awal para pemain saya minta untuk menekan lawan. Sehingga secara psikologis mereka tidak bisa melakukan serangan,” ujar Pascal Wilmar, pelatih Pertamina.

Menurut Pascal para pemainnya mampu menekan lawan sejak awal pertandingan, hal ini tak lepas dari program latihan yang sangat keras. “Dengan latihan yang keras, saat tampil mereka pun bisa menunjukkan permainan yang bagus,” sambung Pascal.

Sementara itu, pelatih LavAni, Jiang Jie mengakui kalau Pertamina tampil sangat baik pada laga itu. Sedangkan tim asuhannya yang sebagian pemain muda, tampil kurang baik.

Jiang Jie menambahkan, timnya masih kalah jam terbang dari Pertamina. Meskipun demikian dia berjanji akan tampil lebih baik lagi pada laga berikutnya. Ada kekurangan yang harus diperbaiki, sehingga mereka bisa tampil lebih baik.