PURWOKERTO, Indotimes.co.id – Petenis junior papan atas nasional meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Bupati Banyumas Cup di Lapangan Tenis GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, 6 – 12 Juni 2022. Dua diantaranya adalah peringkat teratas Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra, Raihan Somantri dari Karawang (Jawa Barat) dan Mischka Sinclare Goenadi dari DKI, ranking pertama KU 14 Putri.

Turnamen resmi dalam kalender PP Pelti (TDP) berkategori J5 ini menggelar nomor tunggal dan ganda Kelompok Umur (KU) 12, 14 dan 16 baik putra maupun putri.

“Kami akan berupaya rutin menggelar turnamen Bupati Banyumas Cup ini sebagai agenda tahunan,” ucap Ketua Pelti Pengkab Banyumas, Aman Suyadi selaku penyelenggara.

Pada laga pembuka, Senin (6/6), Raihan Somantri masih terlalu kuat bagi Derek Jenson (DKI). Unggulan pertama tunggal putra KU 12 itu menang telak 4-1 4-0. Sementara Mischka Sinclaire, seeded teratas tunggal putri KU 14 mendapat bye di babak pertama, bakal meladeni pemenang partai antara wakil tuan rumah, Faras Aisyah Kholid dan Claire Jane Tumbuan Kwok asal DKI yang baru digelar Selasa (7/6).

Sekitar 150 petenis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan yang dibuka oleh Wakil Bupati Banyumas, dan Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar ini.