- Advertisement -

Petrokimia, Tim Putri Pertama Lolos ke Grand Final

- Advertisement -

YOGYAKARTA, Indotimes.co.id – Petrokimia Volleyball Academy Gresik menjadi tim putri pertama yang memastikan lolos ke final Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024 usai mengalahkan Kharisma Premium Bandung dalam lanjutan final four di GOR UNY Yogyakarta, Rabu (20/3).

Pada laga keduanya ini, Petrokimia menang atas Kharisma dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20).

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Petrokimia. Sebelumnya, Bela Sabrina Agustina dkk. menundukkan Vita Solo 3-1.

- Advertisement -

Tim asal Kota Pudak itu masih menyisakan satu laga lagi melawan Elang Laut Subang, Jumat (22/3/2024). Apapun hasil dari laga itu tidak akan berpengaruh bagi Petrokimia.

Sedangkan bagi Elang Laut, jika mampu menang dari Petrokimia membuka peluang ke babak final, dengan catatan Kharisma kalah dari Vita Solo, Kamis (21/3/2024).

Pelatih Petrokimia, Shobirin mengatakan, kemenangan anak asuhnya dari Kharisma, karena quicker dari Petrokimia tidak terbendung.

“Selain itu, receave dari anak-anak juga bagus. Sehingga pola penyerangan menjadi bagus,” ujar Shobirin usai laga.

Sementara itu, pelatih Roy Nanlohi mengaku kalau anak asuhnya bermain di bawah form. “Saya bingung anak-anak bermain seperti itu,” tukas Roy.

Menurut dia, pada laga melawan Vita akan dilakukan evaluasi. Laga melawan Vita merupakan hidup mati. Karena Sari Widowati dkk. butuh kemenangan untuk lolos ke final. Kharisma menang sekali dan kalah sekali.

Jadwal Kamis (21/3):
Jam 20.00 WIB: Vita – Kharisma (putri)
Jam 21.30 WIB: Flame – Tectona (putra).

- Advertisement -
Exit mobile version