- Advertisement -

Piala Davis Indonesia Menyerah 1-3 dari Barbados

- Advertisement -

 BRIDGETOWN, Indotimes.co.id– Tim Piala DavisIndonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Barbados 1-3 dalam laga Piala Davis Grup Dunia ll di National Tennis Center Barbados, di Bridgetown, Sabtu (18/9) watu setempat  atau Minggu (19/9) WIB.

Sempat menahan imbang Barbados 1-1 pada pada hari pertama pertandingan, Sabtu (18/9), namun tim ‘Merah Putih’ gagal menahan laju Barbados merengkuh semua partai yang dipertandingakan pada hari kedua, Minggu (19/9).

Pada pertandingan hari kedua, duet Merah Putih, Justin Barki/Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara kalah dari ganda terbaik Barbados, Darian King/Haydn Lewis, 1-6 6-7(3).

- Advertisement -

Begitu juga di nomor tunggal, andalan Indonesia Justin Barki juga  menyerah dari andalan tuan rumah, Darian King 2-6 4-6. Justin yang sehari sebelumnya sukses memetik kemenangan atas tunggal kedua Barbados, Kaipo Marshall dengan straight set 6-2 6-4, kali ini tak bisa mengatasi tunggal pertama Barbados, Darian King, yang pernah bercokol di peringkat 106 dunia itu.

“Semua sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa meraih hasil seperti yang diharapkan,” ungkap kapten tim Piala Davis Indonesia, Febi Widhiyanto.

Dengan hasil ini, Indonesia harus melakoni laga Play-Off Grup ll di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra tahun depan. Indonesia, menjadi salah satu dari 24 negara yang terdiri dari 12 tim yang kalah dalam laga babak pertama Grup Dunia ll, 10 tim promosi dari Grup Zona lll serta 2 tim yang kalah dalam laga Knock-out Grup Il.

Febi mengaku optimis Indonesia mampu bertahan di Grup II Dunia, setidaknya  pengalaman tanding  para pemain muda menghadapi  Barbados menjadi modal yang terbaik untuk laga berikutnya.

“Kami optimistis, skuad muda ini telah memetik banyak pengalaman dari pertandingan melawan Barbados,”  tandas Febi.

Untuk bertahan di  Grup II Dunia, Indonesia wajib memenangkan laga Play-Off Grup ll yang dijalankannya nanti. Tim Merah Putih diperkiarakan akan melakoni  laga Play-Off Grup ll pada  Februari 2022 mendatang.

 

 

- Advertisement -
Exit mobile version