Porwanas Jatim 2022: Tim Catur DKI Menang Dua Babak

BATU, Indotimes.co.id – Tim Catur DKI Jaya meraih dua kali kemenangan pada laga Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional(Porwanas) Jatim 2022, yang di gelar di Hotel eL Kartika, Batu, Malang, Selasa (22/11).

Dua kali kemenangan diraih Tim Catur DKI Jaya di nomor beregu dari Papua Barat dan Sulawesi Barat dalam pertandingan yang berlangsung dua babak itu.

Di babak pertama, Tim Catur DKI Jaya yang bermaterikan, Ramses Manurung dan Hari Buhari mengalahkan Papua Barat dengan 2-0.

Menghadapi Tim Catur Sulawesi Selatan di babak kedua, Tim DKI Jaya tampil trengginas ketika pecatur papan satu Ramses Manurung yang memegang bidak putih mampu mengungguli lawannya, Dian Hendiyanto dengan pembukaan Sicilia, E2 dan E4.

Kemenangan juga diraih Hari Buhari yang bermain dengan pembukaan Rui Lopez di papan kedua dari Sauki.

“Alhamdullilah para pemain tampil konsisten di dua babak hari ini. Saya berharap mereka mampu menjaga kondisi, karena masih ada empat babak lagi yang harus dilakoni para pemain,” ungkap Manajer Catur DKI Jaya, Cak Herry SL di sela-sela pertandingan.

Terpisah, Ramses Manurung mengatakan peta kekuatan peserta catur pada ajang Porwanas kali ini merata.

“Beberapa pecatur yang sebelumnya meraih emas tidak hadir kali ini. Dan ini membuat peta persaingan merata,” ungkapnya.

Tim Catur DKI Jaya berlaga di ajang Porwanas Jatim 2022 didukung PT. KAI, Sekolah Catur Utut Adianto, Merlyn Park Hotel, dan Japfa Comfeed.

Exit mobile version