SUKOHARJO, Indotimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan semangat para atlet disabilitas Indonesia yang tengah menjalani Pelatnas Asian Para Games di Gelanggang Olahraga Hartono Trade Center (GOR HTC), Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kehadiran Jokowi melihat persiapan para atlet disabilitas di Sukoharjo, Sabtu (15/9) petang menunjukan perhatian yang sama dari Kepala Negara kepada semua atlet yang akan berjuang membela negara di ajang multi event.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sukoharjo Jawa Tengah untuk melihat langsung kesiapan para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018, seklaigus meberikan semnagat kepada para atlet yang tengah menjalani Pelatnas.

Dalam kesempatan ini, Presiden meninjau pelatnas bulu tangkis dan tenis meja yang dipusatkan di GOR HTC Sukoharjo. Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga berdialog dengan para atlet Pelatnas cabang olahraga bulitangkis dan tenis meja yang tengah berlatih.

Baca juga :  Jovvin Raih Emas Pertama untuk Yayasan Kusuma Wushu Indonesia

“Ya saya ingin lihat persiapan-persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang sebentar lagi akan dimulai. Saya melihat persiapan di sini untuk badminton (bulutangkis) dan tenis meja. Saya kira ini tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti,” kata Presiden Jokowi seusai peninjauan.

Jokowi kembali menegaskan untuk para atlet difabel yang berprestasi di Asian Para Games 2018, pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu.

Menurut Jokowi untuk Asian Games 2018 lalu, peraih medali emas diganjar bonus sebesar Rp1,5 milyar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018),” tegas Jokowi.

Sementara terkait target, Presiden Jokowi optimist cabang bulu tangkis bisa menyumbangkan 4 medali emas untuk Indonesia. Adapun untuk cabang tenis meja, Presiden berharap para atlet Indonesia bisa mendulang minimal 2 medali emas.

Baca juga :  Tim Davis Cup Indonesia Jamu Venezuela di Stadion Tenis GBK 4-5 Maret 2022

“Yang ingin kita lihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan kita harapkan nanti kita juga mendapatkan kesuksesan yang sama (dengan Asian Games). Targetnya 16 emas tapi kita harapkan kepeleset, tapi di atas jumlahnya,” pungkas Jokowi.