Presiden Jokowi Resmikan 4 Venue Asian Games di GBK

JAKARTA, Indotimes.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu  (1/12) siang meresmikan empat Venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Keempat Venue tersebut adalah Stadion Renang Aquatic, Lapangan Hoki, Lapangan Panahan dan Lapangan Sepakbola ABC, yang kesemua dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mendatang.

“Saya ingin cepat saja. Dengan mengucap syukur dan bismillahirahmannirohim,  lapangan hoki, lapangan panahan,  lapangan ABC, dan stadion renang akuatik Gelora Bung Karno, saya nyatakan diresmikan. Terima kasih,” ucap Presiden Jokowi saat meresmikian  keempat venue tersebut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta Ketua INASGOC Erick Thohir.

Usai meresmikan, Presiden Jokowi beserta para menteri dan sejumlah undangan lainnya menyaksikan pertandingan Hoki, meninjau Lapangan Sepakbola ABC bertemu para pemain muda Timnas U-16 yag tengah menjajal lapangan latihan tersebut.

Baca juga :  PSSI Gulirkan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018

Jokowi melanjutkan perjalanan ke Stadion Renang Aquatic guna melihat kolam renang yang berkapasitas 8.000 tempat duduk tersebut. Orang nomor satu di Indonesia ini menyaksikan atraksi yang dilakukan atlet Indonesia, Renang Cepat, Loncat Indah papan 3 meter, hingga menara 10 meter dan Renang Indah.

Sebelum meninggalkan lapangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyalami perenang Siman Sudartawa dkk. Berpose bersama atlet pengurus termasuk Ketua Pengurus Pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PP PRSI) Anindya Bakrie.

Dengan diresmikannya 4 venue dikawasan GBK Senayan, masih ada 9 Venue lagi yang dipersiapkan dari total 13 venue untuk untuk  Asian Games 2018. Ke-9 venue itu kini dalam tahap akhir penyelesaian, ditargetkan akhir tahun ini semua venue di GBK Senayan Jakarta dapat rampung keseluruhannya.