Presidium Nasional Suporter Indonesia : Kemenpora Berharap Suporter Bersatu

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menghadiri Presidium Nasional Suporter Indonesia di Auditorium Djokosoetono Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Minggu (5/1). Kegiatan ini mengambil tema: Saatnya Suporter Indonesia Berdaya, dihadiri perwakilan KONI Pusat, sejumlah induk cabang olahraga, akademisi dan mahasiswa Universitas Indonesia.

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora, Sanusi mengatakan forum diskusi lintas suporter ini bersifat luas. Dia ingin suporter kedepannya terus bisa ikut berkontribusi dalam kemajuan dan industri olahraga di Tanah Air.
“Kemenpora tentu berharap suporter dapat berperan dalam industri olahraga, kemudian juga bagaimana bersama-sama menyatukan sesama suporter,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut, Sanusi mengatakan kehadiran suporter juga bisa mendongkrak perekonomian nasional. Hal ini sangat terlihat jelas ketika kompetisi olahraga bergulir dan klub bertanding.
“Sebagai contoh merchandise terjual. Usaha atau dagangan dari masyarakat akan laku. Jadi kehadiran suporter ini mampu meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

Disamping itu, Sanusi berharap kehadiran komunitas suporter disetiap daerah bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Mereka diharap bisa terus menjaga eksistensinya dengan kegiatan-kegiatan sosial.

“Kehadiran komunitas suporter ini harus bisa bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, melakukan kegiatan sosial, peduli terhadap sesama dan lain-lain. Sehingga tema dalam Presidium Nasional Suporter Indonesia bisa tercapai dengan baik,” tandas Sanusi.