JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis junior putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho kembali terpilih menjadi bagian dari ITF (Federasi Tenis Internasional) Touring Team to Europe.

Priska akan bergabung dengan tim yang dibiayai Grand Slam Development Fund di Paris, Perancis, akhir bulan ini.

Bersama talenta muda dari berbagai negara, Priska bakal melakoni sejumlah turnamen junior level atas di Benua Eropa, termasuk dua Grand Slam yakni Roland Garros dan Wimbledon.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ITF Team pada masa pandemi ini hanya mengikuti tiga turnamen,” ujar Priska, yang juga pemegang gelar juara ganda putri Australia Open Junior 2020 ini.

Selain berupaya memperbaiki peringkat junior dunia, Priska juga membidik peluang untuk memuluskan transisi menuju ajang profesional.

“Melalui Grand Slam Junior, aku mengincar peluang Junior Exempt di turnamen profesional ITF,” tutur peraih perunggu tunggal putri SEAG 2019 ini.

Saat ini, Priska bercokol di peringkat ke-17 junior dunia dan berharap mampu kembali ke posisi 10 besar sebagaimana pernah diraihnya awal tahun ini.

Sebagai induk organisasi tenis nasional, PP Pelti menyambut gembira terpilihnya Priska Madelyn Nugroho dalam ITF-GSDF Touring Team 2021 ini.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengatakan pihaknya menyambut baik terpilihnya Priska.

“Priska telah melakukan latihan maksimal selama ini, semoga bisa menorehkan prestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa di ajang Grand Slam,” tandas Rildo .