Priska Tatap Prestasi Internasional Lainnya

JAKARTA,Indotimes.co.id – Keberhadilan Priska Madelyn Nugroho   menjuarai ganda putri Australian Open Junior 2020 bersama petenis Filipina Alexandra Eala ,membuat dirinya termotivasi untuk meraih prestasi-prestasi internasonal lainnya.

“Saya senang fan bangga busa mengharumkan nama Indonesia di ajang Grand Slam ini. Ssya harus bisa meningkatkan permainan, dan tidak ceoat betpuas diri,”  ujar Priska, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dari Australia, Sabtu (1/2)

Menurut Priska pengalanan ini  (Australian Open Junior 2020) sangat berharga, seperti yang dirinya ikuti diturnamem serupa
di ajang Grand Slam,  Wimbledon dan US Open Junior tahun lalu.

Priska senang, akhirnya mampu mengukir prestasi di nomor ganda tahun ini, meski di nomor tunggal dia hanya mampu menembus hingga babak ketiga. Setidakmya  sukses di ganda, bisa memotivasi dirinya bisa meraih prestasi di tunggal.

Untuk langkah Priska ke depan, ayah Priska, Albertus Nugroho, mengatakan putrinya akan tampil pada sejumlah turnamen di luar negeri.

Baca juga :  PSSI Pers Bersama Merah Putih Kasih Foundation, Salurkan 250 Sembako dan 100 APD

“Priska akan main di Fed Cup, setelah itu dia akan tampil pada turnamen berhadiah USD 15.000 dan 25.00 di Mesir, awal.Maret mendatang,,” kata Albertus.

Priska yang berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala, tampilmsebagai juara Australia Open Jumior 2020, setelah di final menundukan pasangan Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania) 6-1, 6-2 .

Namun menurut Priska, peryandingan yang terbetat justru oada saat semifinal, daat meteka menundukan pasangan unggulan pertama, pasangan Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko) dengan skor  yang cukup alot 1-6, 7-5, dan 10-8.

“(Momen) yang paling berkesan di semifinal, karena sempat ketinggalan match point. Tertinggal 1-7, 4-8 di super tie break. Kemudian bisa menang 10-8. Itu sangat emosional,” tandas Priska yang masih betusia 16 tahun itu