, Indotimes.co.id – PSS Sleman dan Semen memastikan meraih tiket ke Kompetisi Liga 1 Indonesia pada musim depan. Hasil tersebut dicapai, setelah kedua tim meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada laga semifinal kedua, pada Rabu (28/11).

PSS Sleman membenamkan Putra 2-0 (1-0) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil membawa tim berjuluk “Elang Jawa” unggul agregat 2-0, setelah pada semifinal pertama di Palangkaraya keduanya bermain imbangn tanpa gol (0-0).

Sementara Semen Padang, memetik kemenangan 3-1 (2-1) saat menjamu Persita di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tim “Kabau Sirah unggul agregat 3-1, dimana pada laga semifinal pertama di Stadion Benteng Tangerang Semen Padang menyerah 0-1 dari Persita.

Tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya yang memenuhi Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman seperti tak terbendung untuk memastikan tampil ke final Liga2, sekaligus memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan.

Pemain naturalisasi Cristian Gonzales menjadi bagi PSS Sleman, setelah dua gol yang di ciptakannya melalui tandukan kepala pada menit ke-11 dan menit 55 menjadi penentu kemenangan mereka mereka atas Kalteng Putra.
Kemenangan ini sudah cukup mengantarkan PSS Sleman lolos ke final Liga 2 yang akan digelar Senin (3/12) mendatang, sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 1 2019.

Sukses juga diraih Semen Padang, yang mampu meredam Persita Tangerang pada semifinal kedua di Stadion H Agus Salim Padang dengan skor 3-1 (2-1). Semen Padang yang musim lalu terdegredasi ke Liga 2, tampil ngotot menghadapi Persita Tangerang, apalagi pada semifinal pertama di Tangerang, mereka kalah 0-1.

Puluhan ribu pendukung Semen Padang, sempat dibuat was-was, setelah tim kebanggaan mereka sempat tertinggal 0-1 pada laga ini, menyusl gol serangan balik Persita pada menit ke-29 yang dicetak Ryan Kurnia.

Beruntung Riski Novriansyah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah gol yang dibuatnya pada menit ke-32. Asa Semen padang kembali terlecut, setelah gol kedua mereka yang ini dibuat Afriansyah pada menit ke-36. Skor 2-1 untuk Semen Padang bertahan hingga waktu jeda tiba.

Memasuki babak kedua semangat para pemain semen padang terus terpacu untuk memenangkan laga ini, sekaligus memastikan mereka kembali berkiprah ke Kompetisi Liga 1, apalagi agregat sudah kedua tiam sudah sama 2-2.

Penantian masyarakat Sumatera Barat untuk menyaksikan tim kebanggan mereka kembali tampil di kompetisi sepakbola paling bergensi di tanah air (Liga 1) akhir terwujud, setelah gol Irsyad Maulana pada menit ke-60 menentukan kemenangan Semen Padang pada laga ini dengan skor 3-1, sekaligus membawa kembali tim yang bermarkas di Bukit Indarung ini tampil di Liga 1 tahun depan.

Hasil ini membawa Semen Padang akang berjumpa PSS Sleman di partai puncak Kompetisi Liga 2, Senin mendatang. Kedua tim akan bertemu untuk menentukan juara Liga 2 musim 2018.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Liga Indonesia menyediakan tiga slot untuk tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 musim depan. Sisa satu tim yang akan promosi ke Liga 1, akan diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal, Kalteng Putra dan Persita Tangerang.