PSSI Gulirkan Kompetisi Mola Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18

JAKARTA, Indotimes.co.id   Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membuka  resmi  kompetisi  usia muda Mola Elite Pro Academy (EPA) 2022 U-16 dan U-18  di   Lapangan A GBK Senayan Jakarta, Senin (15/8) petang.

Mola Elite Pro Academy (EPA) 2022 U-16 dan U-18 d 2022 iikuti 18 tim dari klub Liga 1 musim ini.,yang digelar di dua lokasi, yaitu di Lapangan A GBK  Senayan Jakarta Pusat dan Lapangan latihan 1, 2 Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara

Dalam sambutanya, Mochamad Iriawan mengatakan PSSI menyambut baik kompetisi usia muda ini dapat kembali berjalan.

“PSSI berharap, kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai amanah dari kongres PSSI serta visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” ujar Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya ini, menambahkan pada kompetisi tahun lalu dapat  berjalan dengan lancar, dimana PSM Makassar U-16 dan Bali United U-18 keluar sebagai pemenang.

“Saya berharap untuk tahun ini juga berjalan lancar Akan muncul pemenang baru dan tentu banyak bakat-bakat muda baru bermunculan yang nantinya bisa mengisi timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Kami berkomitmen untuk menggelar kompetisi ini setiap tahunnya,” ucapnya pula.

Karenanya  Ketua Umum PSSI ini, meminta kepada seluruh peserta untuk menujukkan penampilan terbaik mereka.

“Saya yakin jika kalian menampilkan penampilan terbaik, peluang untuk masuk tim nasional terbuka lebar, baik itu tim U-16 dan tim U-19,” kata Iriawan

Dia juga menegaskan bahwa PSSI tidak akan melakukan intervensi terhadap perekrutan pemain.

“Semua diarahkan ke pelatih. Tidak ada titip- titipan. Semua murni, karena penilaian pelatih. Jadi sekali lagi, tunjukkan penampilan terbaik kalian,” ujar , pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pembukaan Mola Elite Pro Academy (EPA) 2022 U-16 dan U-18 d 2022 ditandai pertandingan antara Persis Solo U-18 melawan  Arema Malang U-18.

Pada kompetisi EPA tahun ini dibagi menjadi 3 grup, baik itu kelompok umur U-16 maupun U-18.

Ajang Mola Elite Pro Academy (EPA) 2022 U-16 dan U-18 diikuti 18 tim dari klub Liga 1 musim ini., yaitu : Dewa United, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, RANS Nusantara FC, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persis Solo, Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United FC, PS Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Bali United FC.