JAKARTA, Indotimes.co.id – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera memutuskan nasib Luis Milla Aspas di Timnas Indonesia. Induk organisasi sepak bola di tanah air ini, akan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait status pelatih asal Spanyol tersebut.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria seusai menghadiri drawing Liga 3 Nasional di Hotel Novotel, Jakarta, Jumat (14/9) malam.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya akan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait nasib Luis Milla di Timnas Indonesia. Tenggat waktu pertemuan ini adalah 20 September 2018 mendatang.

“Posisinya sekarang, mohon publik bersabar. Kita sesegera mungkin menyelesaikannya, tidak ada yang disembunyikan, semuanya transparan. Kita memberikan deadline, sebelum 20 September 2018 kita ada rapat Exco PSSI,” ujar Tisha.

Menurut Tisha pertemuan nanti akan membahas laporan dari Sekjen kepada Exco, mengenai perkembangan yang ada. Semua keputusan ada dalam rapat Exco PSSI tersebut.

Baca juga :  Rakor Kepemudaan Hasilkan Rumusan Sinergi Pengembangan Wirausaha untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Tisha memastikan bahwa status pelatih kepala Timnas Indonesia sudah harus ada sebelum 10 Oktober 2018. Pada tanggal tersebut, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bakal beruji tanding melawan Myanmar.

“Kita tunggu saja perkembangannya, sampai rapat Exco nanti. Mohon kita semua jangan berspekulasi, pastinya Exco PSSI segera memutuskan. Tidak perlu diingatkan, kita tahu akan ada uji coba pada 10 Oktober (melawan Myanmar), sebelum itu, kita harus punya pelatih,” tandas Tisha.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan akan memperpanjang kontrak Milla pasca Asian Games 2018 selesai. Arsitek asal Spanyol itu mendapatkan tambahan durasi masa bakti selama setahun ke depan.

Hanya saja hingga kini, Milla tak kunjung memberikan jawaban. Bahkan hanya beberapa hari setelah Asian Games 2018 lalu, pelatih berusia 52 tahun itu langsung pulang kampung ke Spanyol.

Karenanya dalam laga uji coba Timnas melawan Mauritius kemarin, Milla tak bisa hadir. Posisinya digantikan Bima Sakti, dibantu Danurwindo dan Kurniawan Dwi Julianto.