JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merasa terharu karena dukungan penuh yang diberikan oleh FIFA dan AFC yang datang langsung ke Indonesia untuk memberikan pendampingan.

Hak tersebut disampaikan Mochamad Iriawan, seusai bertemu dengan perwakilan FIFA dan AFC di Jakarta, Rabu (12/10).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan FIFA yang datang ke Indonesia yakni Nico Nhouvannasak selaku project coordinator, Chen Jun selaku Head of Safety, dan Serge Dumotier selaku stadium consultant.

Sementara dari pihak AFC yang datang yakni, Shin Man Gil +Deputy general secretary), Datuk Dell (Deputy Chairperson Safety), Raui Kamar (Communication Diretor), dan Brian Johnson (Head Safety Security).

Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI sangat berterima kasih
dengan hadirnya perwakilan FIFA dan AFC di Indonesia.

Menurutnya ini adalah bentuk support luar biasa atas tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku terharu karena banyak pihak yang memberikan dukungan kepada PSSI akibat tragedi Kanjuruhan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan terharu kepada teman-teman yang datang ke sini baik dari FIFA maupun AFC,” ujarnya kepada awak media di Plataran Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar ini mengaku kehadiran FIFA dan AFC ini akan sangat membantu.

PSSI merasa dapat dukungan saat berada dalam masa sulit terkait tragedi Kanjuruhan ini.

Untuk itu, PSSI berterima kasih dengan dukungan yang diberikan langsung ke federasi dengan datang langsung.

Iwan Bule mengakui bahwa kedatangan FIFA dan AFC ini tak lepas dari koordinasi yang dilakukan Presiden RI, Joko Widodo dengan FIFA.

“Terima kasih teman-teman FIFA datang di indonesia berikan pendampingan support apa yang harusnya dilakukan oleh PSSI khususnya berkaitan pasca tragedi Kanjuruhan. Terima kasih ke Pak Presiden,” tandas Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan, Presiden FIFA, Gianni Infantino juga telah mengungkapkan rasa belasungkawannya atas tragedi Kanjuruhan.

FIFA juga sebelumnya telah memberikan surat ke Indonesia dengan memberikan beberapa poin penting yang harus dibenahi.

Tentunya kedatangan perwakilan ini sangat penting. Terlebih lagi Indonesia ingin berbenah untuk sepak bola ini.

“Surat beliau ke Gianni sudah direspons dan sekarang wujud daripada apa yang dilakukan Pak Presiden sehingga teman-teman dari FIFA dan AFC ada di Indonesia,” ujar Iwan Bule.

“Karenanya kehadiran mereka di sini untuk lakukan pendampingan dan perbaikan di sepak bola di Indonesia ,” pungkasnya.