PT LIB Lunasi Sisa Tunggakan Liga 1 2017

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Liga 1 akhirnya melunasi sisa pembayaran kontribusi untuk klub peserta Liga 1 2017.

Masalah yang menjadi ganjalan hingga menunda kick off digulirkannya Kompetisi Liga 1 2018 ini, telah dilunasi pembayarannya
pada Selasa (6/3)siang.

“Siang tadi, semua pembayaran untuk pelunasan dana kontribusi tersebut sudah kami lunasi. Totalnya kami telah mentransfer sejumlah Rp 38.050.414.993,” kata Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB.

PT LIB mempunyai kewajiban untuk melunasi dana kontribusi untuk klub-klub Liga 1 2017. Jumlah totalnya, masing-masing klub harus menerima Rp 7,5 miliar.

Menurut Berlinton,
setelah membayarkan pelunasan dana kontribusi tersebut, kini pihaknya bersiap untuk menggelar agenda l Rencana Umum Pemegang Saham (RUPS).

Rencananya, RUPS akan digelar pada Kamis, 8 Maret 2018.

“Setelah RUPS kami akan mengumumkan beberapa poin penting tentang kompetisi Liga 1 2018. Di antaranya tentang jadwal kick off kompetisi dan juga hak siar televisi. Jadi, mohon ditunggu,” tambah Berlinton.

Baca juga :  Jungle of The Warriors, Hadirkan Dua Pertarungan Perebutan Gelar

Sementara itu COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy menjelaskan persiapan jelang digulirkanya KompetisinLiga 1 akhir Maret mendatang.

Menurut Tigor pihaknya telah menyusun jadwal Kompetisi Liga 1 dan menyesuaikan dengan agenda penting pada 2018, seperti Asian Games 2018  dan Piala AFF. Secara resmi jadwal Liga akan disampaikan kepada klub peserta kompetisi, seusai RUPS.

“Untuk membuat jadwal kami telah mempertimbangkan banyak hal. Pada intinya, kami jelas memprioritaskan kepentingan klub,” pungkas Tigor.