BOGOR, Indotimes.co.id – Timnas voli putra Indonesia kembali memetik kemenangan usai mengalahkan Vietnam 3-0 (25-20, 25-19, 25-20), pada hari kedua SEA VLeague 2023 di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7).

Ini merupakan kemenangan kedua tim pasukan pelatih Jeff Jiang, setelah hari permulaan, Jumat (21/7) mereka menang atas Filipina dengan skor 3-0.

Farhan Halim dkk. akan mengakhiri laga Liga Voli Asia Tenggara ini melawan Thailand, Minggu (23/7). Thailand juga belum pernah kalah. Sabtu (22/7) mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-20). Sebelumnya pada laga pertama, Thailand juga menang atas Vietnam dengan skor 3-0.

Pertarungan kedua tim di laga pemuncak nanti merupakan pertarungan memperebutkan gelar juara di pekan pertama. Karena kedua tim sama-sama belum pernah kalah.

Pelatih timnas Indonesia, Jeff Jiang optimis timnas akan mampu mengatasi tim Thailand di hari terakhir nanti.

“Permainan anak-anak lebih baik di laga kedua ini dibanding hari pertama. Saya berharap akan lebih baik lagi melawan Thailand,” ujar Jeff Jiang usai laga kepada wartawan.

Menurut pelatih asal China ini, Thailand adalah tim bagus. Namun, tim asuhannya akan berusaha semaksimal mungkin meraih kemenangan.

Sedangkan pemain Fahri Septian Putratama mengatakan, tim Thailand adalah tim kuat. “Namun kita akan berusaha mengalahkan mereka,” ujar Fahri.

Sementara itu, pelatih Thailand asal Korsel, Park Ki Wong mengakui kalau tim Indonesia merupakan salah satu tim terbaik. “Jadi kita perlu mewaspadai tim Indonesia,” tambah Park.

Hal senada diungkapkan salah satu pemain terbaik Thailand, Phanram Anurak. Menurutnya, dia dan rekan-rekannya perlu berhati-hati melawan Indonesia. “Terutama Fahri,” tandas Anurak.