LONATO, Indotimes.co.id – Pembalap kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011, Qarrar Firhand sudah nyaris setahun bermukim di Italia. Lantaran ingin lebih matang dalam gokart dan mewujudkan cita-cita menjadi pembalap Formula kelas dunia, Qarrar Firhand yang sehari-harinya disapa Al ini sampai harus bersekolah di Internasional School Brescia (ISB) di kawasan Via Benaco, Bedizzole, Brescia, Italia.

Putra mantan pembalap Formula Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini pun mengalami perubahan luar biasa dalam hidupnya. Ia lebih matang di usianya.

Qarrar Firhand yang juga akrab disapa Al ini memang harus mandiri. Tinggal jauh dari orang tua dan sanak saudara membuat segala-galanya harus dilakukan sendiri.

Dan, wajib mandiri itu yang membuat pembalap yang didukung Telkomsel, Pertamina dan Bank BJB ini terlihat berbeda. Di Sirkuit pun Qarrar mengurus semua kebutuhannya sendiri. Ia misalnya harus melepas baju balap, menyimpannya kembali ke dalam kofernya sendiri.

Sang Ayah Firhand Ali menempatkan dua orang profesional, Ricardo Paterni dan Lorenzo sebagai Mental dan Psykology Instructur untuk menopang Qarrar fokus pada sekitar 40-an kejuaraan Karting di Italia yang harus diikuti Qarrar sepanjang 2022 ini.

Selain tentunya yang paling penting, sekolah mulai dari Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 sore.

Di balapan pekan lalu, Auttuno Finale Kelas Mini, di South Garda Internationl Circuit di Lonato, Brescia, Italia, Qarrar yang selalu didampingi para instructurnya meraih hasil yang tak mengecewakan. Di heat ia sempat finis pertama dan kelima berlanjut ke Pre final di posisi kelima dan menutup final deng posisi keenam. Cukup menggembirakan karena pembalap-pembalap kelas mini mencapai 100 pembalap lebih.

Dengan hasil tak mengecewakan pekan lalu, wajar kalau penyuka sepakbola ini pun berharap hasil terbaik di balapan Rok Cup Trophy akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (15-16/10), di South Garda Karting Circuit.

Total 77 pembalap kelas Mini dari seluruh dunia dipastikan akan bersaing ketat akhir pekan ini. Qarrar sempat meraih posisi ketiga, keempat dan ketiga lagi di kualifikasi Sabtu (15/10).

“Semoga bisa dapat hasil terbaik akhir pekan ini,” tutur Al yang akan terus melanjutkan balapan hingga Rok Cup Superfinal pada 21-22 Oktober 2022 nanti.