Raih Sponsor, Timnas MTB Indonesia Termotivasi Cetak Prestasi di Asian Games

JAKARTA, Indotimes.co.id – Jelang perhelatan Asian Games XVIII  Jakarta-Palembang 2018 mendatang, tim Mountain Bike (MTB) atau sepeda gunung Indonesia mendapat motivasi tambahan untuk meraih prestasi gemilang.

Hal itu terwujud degan adanya dukungan dari pihak sponsor, kepada PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) selaku induk organisasi olahraga sepeda di Indonesia  dengan PT. Roda Pasifik Mandiri, produsen sepeda Pacific yang diwujudkan dalam penandatanganan Note Kerja Sama di Jakarta, Rabu (15/11).

Melalui kerja sama ini nantinya tim MTB Indonesia akan dibantu dari segi pengelolaan pelatnas untuk disiplin cross country olympic (XCO) serta dalam pengiriman atlet untuk uji coba ke luar negeri.

Tercatat pelatnas MTB XCO ini akan bermaterikan empat atlet putra dan empat putri untuk kategori elit dan saat ini bidang pembinan prestasi masih terus melakukaan seleksi untuk memilih.

Baca juga :  Teh Pucuk Harum Dukung Generasi Muda pada Laga Final IBL 2017 - 2018

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengaku senang dengan kerja sama ini, karena bisa menjadi langkah maju untuk PB ISSI dan menjadi model disiplin lainnya.

“Perkembangn MTB nomor cross country memang terbilang stagnan, dengan kerja sama sistem bapak asuh ini, kami berharap pembinaan cross country bisa berjalan lebih baik. Saya berterima kasih pada pihak sponsor atas inisiatif ini dan berharap langkah ini bisa ditiru oleh produsen sepeda lain dengan memberi dukungn pada disiplin yang ada,” tutur Okto sapaan akrab Oktohari di Jakarta.

Sementara ini kerja sama ini akan berlangsung hingga Asian Games 2018 dan memiliki opsi perpanjangan kerja sama dengan melihat potensi prestasi yang dimiliki timnas MTB nantinya. Bahkan  pihak Pacific menjanjikan akan mendukung timnas MTB hingga Olimpiade Tokyo 2020

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan PB ISSI, ini merupakan kerja sama pertama kami dengan PB ISSI, dan kami berharap bisa mendukung perkembangan balap sepeda nasional, khususnya nomor cross country, agar bisa berprestasi di Asian Games 2018,” tutur Direktur Pacific Bike, Silvana Soei.

Baca juga :  Ronald Koeman Puji Penampilan Liverpool

Dukungan Pacific kepada timnas MTB Indonesia berupa dana cash senilai Rp 1,6 Miliar pertahunnya. Mereka berharap dukungan ini mampu memotivasi para atlet MTB Indonesia meraih prestasi di asian Games mendtanagan himgga prestasi tingkat dunia.

Kedepan PB ISSI juga akan melakukan seleksi untuk kategori junior karena ingin membidik tiket Olimpiade 2020 di Tokyo, dimana untuk materi atlet timnas yang bermaterikn atlet elit dan junior dimana akan turun di event ACC dan UCI.