Raja Ampat Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

WAISAI, Indotimes.co.id – Perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang dimulai dari Yogyakarta akhirnya sampai ke wilayah paling timur Indonesia, dari total 18 provinsi yang akan disinggahi. Kedatangannya kirab obor di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat disambut tarian traditional Tifa khas Papua, diwilayah yang tersohor hingga ke manca negara karena keindahan alam baharinya itu.

Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 singgah Raja ampat selama dua hari pada tanggal 26 dan 27 Juli 2018. Kedatangan api obor Asian Games 2018 di Pelabuhan Waisai dari Pulau Pyainemo, langsung diterima oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Perjalanan kirab obor pun berlanjut ke Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), diiringi dengan pemandangan warga dan para pelajar di sepanjang jalan. Suasana Kota Waisai serentak bergemuruh menyemangati dan mengucapkan selamat datang sambil melambaikan bendera merah putih, yang telah menghiasi hampir seluruh wilayah kabupaten ini dalam menyambut kirab obor.

Baca juga :  Kompetisi Gulat PON XX Papua Diharapkan “Zero Accident”

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam sambutannya, mengatakan rasa bangga atas kedatangan api Asian Games di wilayah mereka. “Kami semua merasa bangga akan kehadiran kirab obor Asian Games 2018 ini di tanah Papua. Harapan kami agar Asian Games 2018 akan sukses baik secara penyelenggara dan juga prestasi,” ujar bupati.

Selanjutnya api obor Asian Games 2018 akan diinapkan di Kantor Bupati Raja Ampat sebelum keesokan harinya melanjuti perjalanan ke Kota Sorong, juga di Provinsi Papua Barat.