JAKARTA, Indotimes.co.id – Duel Petenis kembar akan terjadi di laga final nomor tunggal Rajawali Women’s Tennis Open 2022. Dua petenis saudara kembar binaan Badan Intelijen Negara (BIN) itu berhasil melaju ke babak final nomor tunggal, setelah menundukkan lawan-lawannya pada laga semifinal, di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (3/12).

Fitriana Sabrina sukses menghentikan perlawanan Fadona Titalyana Kusumawati dari Kalimantan Selatan. Unggulan teratas yang karib disapa Ana itu menang 6-0 3-2 retired.

Di laga akhir, Minggu (4/12), Ana akan berjibaku dengan saudari kembarnya, Fitriani Sabatini yang sukses menghentikan sesama atlet binaan BIN, Deria Nur Haliza 6-4 7-5.

“Jangan ditanya rekor pertemuan kami, sejak kecil kami sudah bersaing meskipun kembar,” tutur Ani seusai pertandingan.

Namun sayang sukses di nomor tunggal, gagal mereka capai di nomor ganda. Duet Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini terjegal di partai final nomor ganda turnamen berhadiah total Rp 100 juta ini.

Pasangan unggulan teratas itu harus mengakui ketangguhan ganda gado-gado, Novela Rezha (Papua)/Fadona Titalyana (Kalsel), di laga Final, Sabtu (3/12).

Novela/Fadona menang rubber set melalui laga super tie break dengan skor akhir 7-5 5-7 [10-8].

Atas capaiannya menjuarai nomor ganda, Novela mengaku senang atas keberhasilannya ini. Novela, mengatakan berterima kasih kepada Kepala BIN, Bapak Budi Gunawan yang telah memprakarsai turnamen ini. Kedepannya dia berharap turnamen seperti terus berlanjut.

Hal senada juga diutarakan Fedona, yang bersyukur bisa menjuarai turnamen ini. Dia berharap turnamen ini terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi para petenis yang minim akan turnamen di dalam negeri.

“Terimakasih kepada Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang mendukung terselenggaranya turnamen ini. Semoga turnamen seperti ini bisa terus berlanjut untuk persiapan petenis nasional menuju event internasional,” ucap Direktur Turnamen Rajawali Women’s Tennis Open 2022, Susan Soebakti.